TNI AL Lanal Lhoseumawe, laksanakanserbuan Vaksin dan bakti sosial,diminati Masyarakat Aceh Utara.

Lhokseumawe-mediaadvokasi.com, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., didampingi Bapak Muzwir Wiratama Senior Manager Production dan Project Zona I PHR Pertamina EP Pangkalan Susu, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indriani Dian Suryansyah, Kepala Puskesmas Dewantara dan Geucik Gampong Uteun Geulinggang memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, yang dilaksanakan oleh TNI AL. Rabu (8/9/2021).
Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gampong Uteun Geulinggang terlaksana berkat kerja sama dan sinergitas antara TNI AL Lhokseumawe, Pertamina EP Pangkalan Susu, Kodim Aceh Utara, Koramil Dewantara dan Polsek Dewantara, serta Puskesmas Dewantara, Aceh Utara.

Dalam sambutannya Danlanal menyampaikan kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim untuk masyarakat Aceh Utara dipusatkan di halaman Meunasah Gampong Uteun Geulinggang tersebut ditargetkan memberikan 100 dosis vaksin untuk masyarakat dengan jenis Vaksin Sinovac Multidos.
Serbuan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk membantu program prioritas pemerintah, juga perintah langsung pimpinan TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta orang per hari.

Pelaksanaan vaksinator serbuan Vaksinasi dari tim nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe, nakes Kesrem Lilawangsa serta Puskesmas Dewantara, namun dalam pelaksanaan vaksin terdaftar 144 orang dan tervaksin 132 orang, 12 orang lainnya tidak bisa divaksin karena ada riwayat sakit DM dan hipertensi.

Terkait pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini, Danlanal Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada Instansi terkait (TNI,Polri, SKK Migas, Pertamina EP Pangkalan Susu, dan Puskesmas Dewantara) yang sudah bahu mebahu mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat sekitar sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Sehingga masyarakat diwilayah Aceh Utara dan sekitarnya mendapatkan vaksin semua, ucap Letkol Dian.

Ditempat yang sama Danlanal Lhokseumawe bersama pejabat utama Pertamina EP Pangkalan Susu membagikan bantuan sosial berupa sembako dalam rangka HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, yang dibagikan kepada masyarakat yang sudah divaksin, diharapkan bantuan sembako dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Covid-19, pemberian bantuan disaksikan Camat Dewantara, Pabungkol Korem 011/Lilawangsa, Danramil Dewantara, Kapolsek Dewantara serta Geucik Gampong Uteun Geulinggang. (TSA)

Popular Posts