Tiga Siswa-Siswi SMAN 1 Darul Ihsan Raih Juara 1 dan 2 Kompetisi Sains se-Aceh Timur

Aceh Timur-mediaadvokasi.com
Tiga Siswa Siswi SMAN 1 Darul Ihsan dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten Aceh Timur , mendapatkan Juara 1 Mapel Kimia dan Juara 2, Mapel Matematika dan Biografi hari ini Rabu 1 September 2021
Nazila Zuhra meraih juara 1 Mapel Kimia Amanda Maharani meraih juara 2 di Mapel Geografi, dan Muklisin juga meraih juara 2 dimapel Matematika dan ketiganya sukses meraih juara 1-2 dan siswa siswi tersebut berasal dari SMAN 1 Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur.
Untuk diketahui sebelumnya bahwa pada tanggal 28 Agustus 2021 yang lalu Kantor Wilayah Kemenag Aceh telah  mengumumkan hasil dari Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten/kota jenjang MI/SD,MTS/SMP dan MA/SMA melalui halaman resmi website kemenag aceh.go.id.

Hasil ini di sampaikan orang Nomor Satu dilingkungan Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Aceh Timur Abdul Jaban Spd.Mpd yang turut hadir dalam acara penyerahan piala Tropi kepada siswa siswi yang berprestasi dalam torehannya di Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang diselenggarakan oleh Kemenag Aceh Timur.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur H.Salman.Spd.M.ag saat menyerahkan piala Tropi kepada Siswi SMA.N.1 Darul Ihsan Nazila Zuhra
Dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa ia sangat salut dan bangga atas hasil torehan prestasi yang diraih oleh para siswa siswi ditingkat SMAN 1 Darul Ihsan dan Sekolah Lainnya dalam meraih prestasi tingkat jenjang SMA di Aceh Timur,dan hasil ini perlu ditingkatkan dan serta dipertahankan agar sesuai dengan program Pemerintah Aceh Caroeng dan ini terus berjalan walaupun ditengah pandemi Covid19 saat ini, Aceh Timur memiliki siswa siswi yang cerdas serta dapat mengharumkan nama Aceh Timur, demikian ujarnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Kakan Kemenag Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag kepada Kasi Penmad Fadli S.Ag,M.Si dan Kepala MIN 33 Aceh Timur Nurhafifah S.Pd ternyata juara satu tingkat MI di raih oleh dua orang siswi terbaik MIN 33 Aceh Timur yang merupakan siswa yang berasal dari Madrasah terpencil di Aceh Timur 

tak hanya itu, ternyata setelah ditelusuri lebih jauh, bahwa siswa yang juga mengharumkan nama MIN 33 Aceh Timur tersebut adalah Fadila Rahmi siswa Kelas Enam,Sedangkan Nurita siswa kelas enam

H.Salman juga meyampaikan bahwa meraih prestasi tersebut tidak hanya bisa di raih oleh orang yang terdiri dari golongan tertentu dan ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap, namun harus memiliki niat dan tekad yang kuat.

” Saya salut dengan ananda –ananda kita ini, walaupun berasal dari Madrasah terpencil namun bisa mengalahkan anak Madrasah di pinggir jalan negara,” Ujar H.Salman dengan Penuh rasa haru.
”Ini menjadi catatan penting bagi kita, bahwa prestasi itu bisa diraih semua orang tidak ditentukan oleh golongan maupun fasilitas yang lengkap, sekali lagi saya bangga terhadap ananda “, tukasnya.

Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Aceh Timur Abdul Jaban.Spd.Mpd saat menyerahkan tropi piala kepada siswi SMA.N 1 Darul Ihsan Aceh Timur Amanda Maharani yang meraih juara 2 Mapel Geografi.
Untuk diketahui bahwa juara 1,2 dan 3 KSMO tingkat Kabupaten/kota akan mewakili daerah untuk mengikuti KSMO ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 18-20 September 2021 mendatang.
Terakhir Kakankemenag menyampaikan apresiasi kepada para juara KSMO, para guru pembimbing dan kamad serta Kacabdin wilayah Aceh Timur atas torehan prestasi yang telah diperoleh.

Selanjutnya saya titip para juara ini untuk mendapat bimbingan lanjutan guna menghadapi KSMO lanjutan ke tingkat propinsi, berjuanglah secara bersama sama ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan yang terbaik.

Pembagian Tropi dan sertifikat tersebut Turut disaksikan Oleh Kasubbag TU H. Akly S. Ag MH, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Aceh Timur Abdul Jaban S. Pd, M.Pd Pengawas Madrasah dan Para Kepala Madrasah lainnya. (Said Syamsudin)

Popular Posts