SMA Unggul Pidie Jaya Viral Bukan Karena Prestasi, Tapi Karena Siswanya Brutal

Pidie Jaya-mediaadvokasi.com,
Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Pidie Jaya viral di berbagai media, mulai media online, media sosial sampai pada news utama televisi nasional. Viralnya nama SMA unggul di dunia maya bukan karena menonjol dibidang prestasi, tapi karena brutalnya para siswa kelas XII yang menganiayai adik kelas bak Kepala Geng Liar yang hajar anak buahnya. Kejadian yang memalukan sekolah, terjadi sekitar jam 24.00 di asrama putra, Sabtu 27/8/2021.

Paska kejadian tersebut, belasan adik kelas jadi korban keganasan tangan dan kaki para kakak kelas yang menganggap dirinya lebih senior dan hebat di sekolah tersebut.

Menurut keterangan dari salah satu siswa yang pernah dicekik lehernya oleh bandit-bandit kelas XII, sampai dia harus dilarikan ke rumah sakit, karena lehernya memar dan lembam. Bahkan sampai saat ini ia masih trauma.

Salah satu wali murid (paman) dari siswa korban, mengatakan ia sangat terpukul dengan kejadian tersebut, sebab ponakannya sampai trauma dan bahkan sering mengigau tentang kejadian yang sangat memilukan itu.

Ditanya apakah pihak korban akan mengadu hal ini kepada ranah hukum, ia menjawab akan mempertimbangkan.

"Tergantung kebijakan pihak sekolah. Kita akan lihat dulu bagaimana kebijakan sekolah paska kejadian tersebut, yang pasti sekolah bukan tempat geng-geng liar," ujarnya.

Kepala SMA Unggul Pidie Jaya, Nurjannah mengatakan, pihaknya telah melakukan perdamaian antara pelaku dan korban. Bahkan sanksi yang diberikan kepada pelaku berupa belajar harus Daring dari rumah dan kemungkinan juga siswa pelaku akan dipindahkan ke sekolah lain.

Ketua Komisi VII DPRA yang membidangi Pendidikan, tidak membalas whatsAap yang dikirim ke WA nya, meski terconteng biru.

Semetara kepala Dinas Pendidikan Aceh Al Hudri yang coba dikonfirmasi media ini, sampai berita ini diturunkan, belum memberi jawaban apa-apa.( Ismed )

Popular Posts