Peranan Media Sangat Dibutuhkan, Polres Muba Bakalan Bangun Media Center


Foto bersama Insan Pers dan Kapolres Muba usai acara Coffee Morning, Jumat (03/09/21).


MUBA, MA- Peranan media begitu sangat di butuhkan dalam mendukung program kerja, penyampaian informasi dan kontrol sosial.

"Menurut saya media adalah bagian yang tak terpisahkan, seperti anggota tubuh apabila hilang maka bisa di katakan cacat," ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi saat Coffee Morning  bersama insan Pers di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Jumat (03/09/21).

Lanjutnya, Polres Muba berencana membangun Media Center guna mempermudah insan media bertemu dan berinteraksi, sehingga sinergitas akan semakin tumbuh dan berkembang.

"Kedekatan saya dengan insan pers sudah terjalin sejak dari dulu dan di setiap saya di tempatkan tugas," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin Herlin Kosasi SH mengatakan, jalinan silaturahmi yang baik terus terbina antara insan pers dan Polres Muba.

"Perkembangan media di Musi Banyuasin sangat luar biasa kurang lebih ada 100 media yang bertugas, mulai dari media cetak, online, maupun elektronik," ujarnya.

Lanjutnya, selama ini jurnalis sudah sangat mudah mendapatkan informasi dari Polres Muba untuk disampaikan ke masyarakat dan iapun sangat mengapresiasi rencana Polres Muba yang akan membangun media center.

"Pembangunan media center sangat diperlukan agar mempermudah wartawan dalam beraktivitas. Saya berharap acara seperti ini supaya bisa di agendakan minimal 3 bulan sekali untuk menambah keakraban antara pihak kepolisan dengan insan Pers," tandasnya. (Jahri)

Popular Posts