PAC PP Kecamatan Kesugihan Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu

Cilacap, MA - Dukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Cilacap menyalurkan bantuan 320 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kesugihan.

Bakti sosial yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila (PP) Cilacap ini, juga melakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Cabang Task Force Relawan Kemanusian Covid-19 PP Cilacap, di wilayah kesugihan.

Kali ini, bantuan disalurkan melalui PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kesugihan diketuai ole oleh Bos Rio Aditiya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada sejumlah perwakilan warga Kecamatan Kesugihan bertempat di rumah bp Anam Desa Kesugihan  Cilacap, Rabu (29/9). Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Kesugihan Dankoti MPC PP, Ketua PAC PP Kecamatan Kesugihan, anggota PP dan sejumlah warga penerima.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kesugihan  Rio Aditya saat ditemui mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa peket sembako sebanyak 320 paket, 20 paket dari MPN, 200 paket dari MPC, 100 paket dari PAC dan santunan kepada 26 anak yatim piatu. Kegiatan ini  bekerja sama dengan Indika Foundation selaku Klinik dari MPN PP.

"Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari ormas Pemuda Pancasila kepada warga masyarakat terdampak pandemi maupun PPKM dan kepada anak ystim piatu,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya bantuan dari ormas Pemuda Pancasila (PP) ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Kesugihan Munafir menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila (PP) selaku ormas yang ada di wilayahnya yang ikut peduli membantu penanganan Covid-19 dan membantu warga terdampak Covid berupa bantuan paket sembako dan penyemprotan disinfektan.

“Masyarakat banyak terdampak, terutama dari sisi ekonomi, yang mana sangat membutuhkan bantuan sosial. Adapun masyarakat yang belum tersentuh bantuan, oleh karena itu perlunya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, ormas maupun elemen masyarakat di bidang sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada PAC PP Kecamatan Kesugihan atas bantuan yang telah diberikan kepada warga masyarakat. Bantuan sembako ini, lanjutnya agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima bantuan.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan saya berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga Protokol kesehatan guna menekan laju angka Covid-19, khususnya di wilayah Desa Kesugihan,” pungkasnya. (Pour)

Popular Posts