Muspika dan Aparatur Kampung Negeri Antara Membentuk Kelompok Tani Khusus Mualaf " IMANUDDIN"

Redelong-mediaadvokasi.com,
Untuk mempermudah didalam melakukan pembinaan di bidang keagamaan serta sektor pertanian, Pemerintah Kecamatan Pintu Rime Gayo beserta Aparatur Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, membentuk Kelompok Tani Khusus Mualaf" IMAMUDDIN"

Acara pembentuk Kelompok Tani tersebut berlangsun di kediaman Riskanadi, Kepala Kampung Negeri Antara dan dihari oleh perwakilan Camat Pintu Rime Gayo Didi Kusmana,AP. Kapolsek Pintu Rime Gayo IPDA Dasril, Petugas Peyuluh Lapangan (PPL ) Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Alur Gading, Armada, dan para mualaf, pada jum'at 3 September 2021 kemarin.
Program Kelompok Tani Khusus Mualaf "IMANUDDIN" ini merupakan salah satu wadah bagi para Mualaf 
untuk Pembinaan Keagamaan, bertukar pikiran serta bekerjasama dalam mengembangkan usaha tani Pisang Kapendis.

Kelompok Tani Mualaf "IMANUDDIN" ini dibentuk berdasarkan keputusan bersama dengan Kepala Kampung (Reje), Negeri Antara Camat Pintu Rime Gayo, Kampolsek serta Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah, dengan tujuan untuk meningkatkan ke imanan serta  perekonomian para Mualaf.
Sementa itu untuk, program kerja 
Kelompok tani Mualaf "IMANUDIN" ini akan di awali dengan menanam  Pisang Kapendis yang  berlokasi di Daerah KM 41 lahan kebun milik Gubenur Aceh Ir.Nova Iriansyah.

Sedangkan Kelompok tani  Mualaf "IMANUDDIN" itu sendiri beranggotakan sebanyak 14 orang yang terdiri dari: 
1. Ketu Riduwan Ginting.
2. Sekertaris Indra
3. Bendahara Asan Saiman serta 
 Beranggotakan sebanyak  11 orang.

Ipda Dasril,Kapolsek Pintu Rime Gayo mengatakan, acara ini tidak lain bertujuan untuk Pembinaan dibidan Agama, serta penyuluhan pertanian kepada saudara-saudara kita yang baru masuk Islam atau Mualaf, agar mereka terbimbing tentang agama.dan mampun meningkatkan  perekonomian. ujarnya.
Semntara, Didi Kusmana,AP, mewakili Camat Pintu Rime Gayo, berharap, kepada para mualaf agar dengan adanya pembinaan dibidang agam dan pertanian,  para Mualaf dapat merasakan ketenangan dan kebahagiaan dilam memeluk agama islam," kami selaku Pemerinta Kecamatan dan juga saudara sesama umat muslim akan terus berupaya membantu memberi perhatian sejauh mana yang kita bisa bantu", kata Didi Kusmana,AP, selaku Kasi PPKM Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Disamping itu,Kepala Kampung (Reje) Negeri Antara, Riskanadi kepada media ini menjelaskan, dengan dibentuknya wadah Kelompok Tani Khusus" IMANUDDIN" kawan-kawan yang baru saja masuk memeluk agama islam atau Mualaf, mudah- mudahan kedepannya bisa mendapat manfaat serta dapat terbina akidahnya, selain itu  juga mendapatakan kebahagiaan Dunia dan Akhirat,harap Riskanadi selaku Kepala Kampung Negeri Antara.( Kiki ) 

Popular Posts