Dua Korban Hilang di Sungai Batang Hari Leko Ditemukan Tewas


MUBA, MA- Sobri (49) dan Farel (5) dua beranak korban yang hilang saat memasang Rawai ikan di bilangan Sungai Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan di temukan tewas, Selasa (31/08/21).

Kepala Desa Pengaturan Andri mengatakan, kedua korban ditemukan tewas usai menghilang di sungai.

"Korban di temukan sudah tidak bernyawa lagi oleh tim SAR Gabungan Kabupaten Muba dan Provinsi," ujarnya saat dihubungi Advokasi, Rabu (01/09).

Lanjutnya, kedua korban di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian. "Ayahnya di temukan jam 10 malam, sementara anaknya di temukan sekitar pukul 3 sore kemarin," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin Joni Martohonang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Erik Endartono menjelaskan, BPBD Kabupaten Musi Banyuasin, Basarnas Palembang, Polisi, TNI, Pemerintah setempat dan warga melakukan Pencarian di titik korban tenggelam dan Penyisiran Sungai Batang Hari hingga Radius 2 km.

"Setelaah dilakukan pencarian, korban Bernama Farel berhasil di temukan oleh tim sar gabungan pada pukul 15.00 wib waktu setempat. Pada Radius 150 Meter setelah dilakukan pengeboran membentuk putaran menggunakan perahu. korban langsung muncul ke permukaan air," ungkapnya.

Selanjutnya pada malam hari  pukul 22.00 wib korban bernama Sobri berhasil ditemukan oleh tim sar gabungan pada radius 500 meter dari titik tenggelam dan korban langsung di evakuasi ke rumah duka. (Jahri)

Popular Posts