Dalam Rangka RKP Desa 2022, Kampung Negeri Antara Gelar Musdes

Redelong-mediaadvokasi.com.
Untuk Mempersiapkan Rencan Kerja Pemerintah Desa (RKPD)Tahun 2022 , Desa Negri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah
mengelar Musyawarah Desa (MUSDES- RKPD 2022, acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kampung Negeri Antara pada Kamis, 2 september 2021.

Musyawarah Desa tersebut 
dihadiri oleh, Camat Pintu Rime Gayo, Eddy Iwansyah Putra,SH, Kasi PPMK Didi Kusmana,Ap, Kapolsek Pintu Rime Gayo IPDA Dasril, Babinkamtibmas Bripka Zulkarnain, Babinsa Koramil 04/ Pintu Rime Gayo  Serda Oein  Zulkarnain, Pendamping Lokal Desa M Nasir, Kepala Kampung Negeri Antara Riskanadi, Tokoh Agama, Petue dan Pernagkat Des,  Kader Desa, serta sejumlah masyarakat Kampung Negeri Antara.
Eddy Iwansyah Putra SH, Camat Pintu Rime Gayo dalam kata sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan Musdes RKPD 2022 ini, masyarakat dapat mengusulkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing Dusun dalam pengusulan Rencana Kerja Pemerintah Desa, tahun angaran 2022," kita berharap dengan dilakukannya musyawarah ini kedepan program untuk Dana Desa tahun anggaran 2022 dapat terlaksana sesui kebutuhan masyarakat dan bukan kepentingan pribadi atau kelompok", kata Eddy Iwansyah Putra SH,Camat Pintu Rime Gayo.
Sementara itu, pantauan media ini di lokasi,peserta musyawarah di bagi perdusun,untuk selanjutnya, setiap Dusun diberi selembar kertas yang sudah disiapkan oleh panitia Musdes untuk selanjutnya diisi dengan usulan-usulan kegiatan yang nantinya akan dibuat acuan untuk menyusun APBDes Tahun 2022.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) yang hanya melibatkan tim penyusun RKPD, Petue dan Pemerintah Desa. 
Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Riskanadi Kepala Kampung Negeri Antara kepada media ini mengatakan, dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan Desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

," mudah-mudahan melalui musyawarah Desa (MUSDES) pada hari ini, kedepanya dapat lebih maju di semua bidang, baik di bidang pembangunan, perekonomian, kesehatan, pendidikan dan keagamaan", ucap Riskanadi.

Lebih lanjut kata Riskanadi,
dengan  adanya Musyawarah Desa ini kita ingin keterbuakan, dan apa-apa saja yang diperlukan masyarakat untuk pengembangan kemajuan Desa, yang intinya tidak mementingakan kepentingan pribadi, dengan harapan manfaat dari ini semua dapat dirasakan oleh  seluruh masyarakat Kampung Negeri Antara. harap Riskanadi. Kepala Kampung Negeri Antara.( Kiki )

Popular Posts