Bupati Muaro Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Display Produk Inovasi Nanas

MUARO JAMBI, MA- Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Albusyro SE M,Tr IP melakukan peletakan batu pertama display produk inovasi nanas dalam kawasan agrowisata di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Rabu (01/09/21).

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Albusyro SE M, Tr IP mengatakan, Pemkab Muaro Jambi sangat mendukung program yang bersipat ekonomi agrowisata.

"Diharapkan dengan adanya display ini dapat menarik minat wisatawan-wisatawan untuk berkunjung dan menikmati nanas tangkit yang langsung memetik sendiri, sehingga dapat meningkatkan ekonomi para petani nanas di desa ini," ujar Masnah.

Lanjutnya, pemerintah sangat mengapresiasi masyarakat Desa Tangkit Baru, karena sangat konsisten dengan bertani nanas dan tidak tertarik untuk berpindah ke pertanian jenis lain.

"Dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jambi diharapkan nanas Desa Tangkit Baru ini bisa memenuhi permintaan pasar Jambi dan bisa di ekspor ke luar negeri," harap Masnah.

Sementara itu, Ketua BPTP Jambi M. Rustam mengatakan, tujuan pembangunan display nantinya sebagai sarana pendukung tempat sentral pemasaran nanas tangkit, baik itu berbentuk nanas segar maupun turunannya. 

"Nantinya juga diharapkan seluruh  produk-produk pasca panen dari nanas tangkit akan bisa berkembang lagi pemasarannya dan semakin lancar," ujarnya.

Lalau dijelaskannya tentang pembangunan display bahwa bangunan tersebut berbentuk semi permanen.

"Bangunan dikonsep dengan menarik, artistic, alami terbuka dan di desain relative komplit, minimalis dan kreatif. Agar dapat menarik minat para pengunjung untuk datang ke Desa Tangkit ini," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Provinsi Jambi DR. Sri Purnama Syam, SST, M Sn, Kepala Balai Karantina Kelas 1 Jambi Ir. Turhadi Noerachman M Si, Kepala BPTP Jambi M. Rustam SP MSi, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Jambi Berlian Santosa, Kepala  Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Provinsi Lampung, Muh. Jumadh, M Si, Kadis Kominfo Muaro Jambi M. Fauzi Darwas S Si, SE, MSi, Kadis Pariwisata Muaro Jambi M. Riduan, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Muaro Jambi Ampriadi, serta tamu undangan lain. (Bojes)

Popular Posts