Bersama Kapolres Aceh Tamiang Bupati H. Mursil Melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pelajar

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Sesuai arahan Presiden Joko widodo, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn selaku Ketua Satgas Covid-19, bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMK Negeri 1 Bendahara, pada
Rabu (08/09/2021)

Pada kesempatan tersebut Bupati H.Mursil mengatakan," pemerintah pusat menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Program ini penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan virus, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres, AKBP Imam Asfali menekankan,"  bahwa pemberian vaksin kepada siswa dilakukan dengan terlebih dahulu mendapatkan izin dari para orang tua mereka yang di buktikan dengan surat peryataan. Selanjutnya para siswa siswi dilakukan screening kesehatan untuk menentukan layak atau tidaknya kondisi siswa calon penerima vaksin," jelas Kapolres.

Ditempat yang sama Suharto selaku Kepala SMKN 1 Bendahara mengatakan," saat ini siswa siswi sekolah kami, menerapkan sistem belajar tatap muka secara berselang menjadi dua jadwal dan para pendidik yang mengajar telah mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 sehingga dalam menjalankan ngajar mengajar menjadi aman," ungkap Suharto.

Oleh karena itu, sekolah kami sebanyak 55 tenaga pendidik dari total 60 orang telah mengikuti vaksinasi, sementara lima lagi belum dapat divaksin dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. Sedangkan jumlah siswa yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 154 siswa dari total 670 siswa.

Usai melakaksanakan kunjungan ke  SMKN 1 Bendahara,  Bupati Aceh Tamiang Beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Kejuruan Muda, Kecamatan Rantau untuk meninjau plaksanaan vaksinasi.



Pada kesempatan tersebut  Kepala Sekolah SMAN 1 Kejuruan Muda, Muhammad Sofyan mengatakan," pada gelombang I sebanyak 157 siswa telah mengikuti vaksinasi. Sementara itu dari total keseluruhan jumlah siswa sebanyak 957. Oleh karena itu Sofyan menyebutkan masih banyak orang tua yang belum memberikan persetujuan untuk anak nya dilaksanakan vaksin. Saya menduga karena banyaknya berita hoaks di luar sehingga orang tua siswa tidak mengijinkan. Ini tidak menjadi permasalahan bagi pihak sekolah, akan tetapi ini menjadi tanggung jawab para orang tua," terang Sofyan.

Pada kesempatan yang sama Kapolres AKBP Imam Asfali, didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab, Amiruddin, menyampaikan walau telah divaksin, namun pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjalankan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, menghidari kegiatan sosial yang mengundang keramaian," terang Kapolres.

Kedatangan tim Satgas Covid-19 disambut langsung oleh Forkopimcam setempat. Turut mengikuti rangkaian kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19, Agusliayana Devita, Pasi Intel Kodim 0117 Kapten Inf. Nunu Rukmana, Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Aziz, Camat beserta unsur Forkopimcam Bendahara, Kabag Humas Azwanil Fakhri, dan sejumlah Kasat di jajaran Polres Aceh Tamiang.(Eri Efandi)

Popular Posts