Babinsa Koramil 05/ Permata Bersama Warga Bersihkan Rumput Liar di Pingirjalan.

Redelong - mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 05/Permata Serda Erwan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan tumbuhan rumput liar di sepanjang jalan Ramung - Pondok Baru di Desa Jungke Kecamatan Permata Kabuapten Bener Meriah. Senin 06/09/2021

Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Ruhdianto mengatakan, Gotong royong ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri bersih dan indah di lingkungan Desa,"selain itu gotong royong merupakan tradisi bangsa Indonesia yang telah ada sejak jaman dahulu",ujarnya.
Dandin Ramil Juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat
untuk tetap melastarikan budaya gotong royong," mari kita lestarikan dan kita terapkan serta kita  ajarkan kepada anak anak kita bahwa tradisi gotong royong sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan dimana manfaat tsb dapat  dirasakan masyarakat sekeling kita", Ucap Danramil.

Disamping itu Kapten Inf Ruhdianto juga berpesan, budaya gotong royong tersebut jangan sampai luntur dimakan oleh zaman modernisasi dan digital,pesannya
Sementara itu secara terpisah,
Serda Erwan Babinsa Koramil 05/ Permata  mengatakan, Gotong royong hari ini di fokuskan untuk membersihkan gulma rumput liar dan sampah plastik yang amat mengangu keindahan di sepanjang jalan Ramung - Pondok Baru tepatnya di Desa Jungke.

Menurutnya, tepat dilokasi bergotong royong ada terdapat sebuah jembatan yang kerap kali dijadikan oleh masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga maupun sampah-sampah lainnya, sihingga dapat mencemari aliran sungai itu sendiri.

"Upaya yang kami lakukan adalah dengan memasang pamplet atau pemberitahuan di sekitar jembatan untuk tidak membuang sampah di sungai maupun di jembatan, dimana apa bila tidak ada himbauan  pelarangan dan dibiarkan terus, akan membawa dampak buruk bagi lingkungan dan juga mahluk hidup yang berada di aliran sunagai",  ujar Serda Erwan Babinsa Koramil 05/ Permata . ( Pendim )

Popular Posts