Atap Gedung Sekolah di Sampang, DiLalap Si Jago Merah

Sampang-mediaadvokasi.com,
Salah satu atap ruang Sekolah SD N Pasean 2 ( Dua ) Desa Pesaen, Kecamatan Sampang,Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur hangus dilalap sijago merah, Senin 9 September 2021.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu mengakibatkan kerusakan pada atap ruang kelas, dan beruntung, kebakaran segera berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar.

Sementara itu, api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang berada di belakan gedung sekolah yang diduga  akibat ulah oknum warga yang teledor membakar sampah sembarangan dan mengakibatkan salah satu atap 
ruang kelas SDN Pasean dua terbakar.

Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman membenarkan adanya kebakaran tersebut, menurutnya hal itu dipicu ulah warga yang membakar sampah di belakang gedung SDN Pasean II.

Menurut Kasi Ops Damkar Satpol PP M Maftuh Fathorrahman, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar, dan sekira pukul 10: 35 WIB, Tim dua pos Damkar 
dengan menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 1 unit mobil tangki pihaknya langsung terjunk ke lokasi guna melakukan pemadaman api tersebut, untungnya, Petugas dengan dibantu TCR, BPBD serta masyarakat setempat dengan cepat berhasil menjinakan kobaran api tersebut.

“Keterangan warga, api dari pembakaran sampah yang ada di belakang gedung sekolah, kemudian  api menyambar gedung sekolah, maka setelah itu, salah satu warga menghubungi kami,” kata Maftuh dalam keterangan yang diterima wartawan, pada senin (06/09/2021), kemarin.

Lebih lanjut menurut Maftuh,
Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah di belakang gedung yang terbakar,” ujarnya

Ditambahkan lagi, dalam insiden kebakaran tersebut hanya sebagian atap ruang sekolah yang mengalami rusak, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut masih belum bisa diungkap oleh pihak Sekolah, karena masih disibukkan dengan membersihkan sisa atap ruangan yang terbakar. ( Her Roe )

Popular Posts