Anggota DPRK Aceh Tamiang Dan Pegawai Sekretariat Menjalani Vaksinasi Tahap Pertama

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dan pegawai sekretariat menjalani vaksinasi massal tahap pertama di gedung parlemen di ruangan bagian umum, pada Kamis (02/09/2021)
 

Pada kesempatan tersebut 
Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon mengatakan," jumlah anggota dewan dan sekretariat yang akan menjalani vaksinasi sebanyak 140 orang terdiri dari 30 dewan, 110 ASN dan tenaga kontrak. Namun ada juga dewan yang sudah pernah vaksin ditempat lain," ungkap Fadlon.

Sedangkan saya sediri baru pertama kali di vaksin. Maka dari itu seluruh dewan, ASN dan tenaga kontrak wajib mengikuti vaksin, termasuk saya untuk memberikan contoh baik kepada masyarak. 

Fadlon menambahkan," saya menerima suntikan vaksin sekira pukul 10.30 WIB, diikuti anggota dewan lainnya, dan dilaksakan penyuntikan oleh enam tenaga medis dikirim ke gedung dewan untuk menuntaskan program vaksinasi massal dari pemerintah. Bulan depan tim vaksinasi tersebut akan datang kembali untuk melakukan vaksinasi kedua terhadap anggota dewan," jelas Fadlon selasai di vaksin.

Oleh karena itu, Vaksinasi ini sangat perlu untuk daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitas agar kebal dari serangan penyakit termasuk virus corona. Sekaligus dengan itu kami mengajak masyarakat melakukan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di daerah kita.

Fadlon mengimbau kepada masyarakat tidak ragu dengan bahan kandungan vaksin karena sudah ada fatwa dari MPU Aceh bahwa kandungan vaksin halal dan aman untuk disuntikan kepada umat muslim. 

Pegawai Sekretariat Dewan Aceh Tamiang Abdul Matin mengatakan juga baru menerima vaksin sekali. Ia menilai vaksinasi ini tidak hanya sekedar untuk kebutuhan kesehatan saja tapi sertifikat vaksin ini kedepan sangat diperlukan selayaknya KTP," terangnya.

"Jadi saya pilih ikut vaksin. Tapi tetap tidak ada paksaan. Bagi yang mau silahkan, sekarang ini orang enggan vaksin bukan karena sakitnya disuntik, tapi karena takutnya dengan efek vaksin.

Ditempat yang sama seorang pegawai kontrak Sijek mengakui tidak ada gejala apapun dirasakan paska divaksin Moderna. Sudah satu jam di vaksin saya hanya ngantuk aja. Suntiknya juga tidak sakit, Insya Allah aman," kata Sijek. (Eri Efandi)

Popular Posts