249 PNS di Aceh Singkil Terima SK Kenaikan Pangkat

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com  Sedikitnya sebanyak 311 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Aceh Singkil terima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan Pensiun. 

Dari jumlah itu, SK kenaikan pangkat tersebut akan diserahkan kepada 249 orang pegawai Golongan I, II dan III. 

Dan penerima SK pensiun sebanyak 17 orang. Ditambah dengan golongan IV serta yang ada di Subulussalam  totalnya sebanyak 311 pegawai. 


Hal itu, disampaikan Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi melalui Kabid Kepangkatan, Agung Syaputra kepada sejumlah wartawan Senin (6/9/2021). 

Agung mengatakan, pembagian SK kenaikan pangkat  untuk PNS Aceh Singkil golongan l, ll, dan lll Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Oktober 2021 disebarkan di lima Zona Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil. 

Pembagian SK ini sengaja dilaksanakan langsung ke tempat lokasi wilayah kerja masing-masing pegawai.Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pungutan liar (Pungli) kepada penerima SK. 

Dan menghindari kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 ini. "Sehingga penyerahannya harus langsung ketangan yang bersangkutan,"Kata Angung. 

Dijelaskannya, pembagian SK kenaikan pangkat yang tersebar di 5 zona kecamatan tersebut. Meliputi, zona 1 pegawai dari Kecamatan Singkil, Singkil Utara dan Kuala Baru. Pembagian SK untuk pegawai di tiga kecamatan ini di pusatkan di Kantor Kecamatan Singkil.


Kemudian zona 2, hanya kecamatan Gunung Meriah. Pembagian SK zona 1 dan 2 dilaksanakan hari ini, Senin 6 September 2021.

Kemudian zona 3, Simpang Kanan, Danau Paris dan Suro. Penyerahannya akan dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Simpang Kanan, Selasa 7 September 2021 (besok pagi).

Zona 4, Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu, pembagiannya akan dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Singkohor, Selasa 7 September (besok sore).

"Sementara untuk zona 5, wilayah Kepulauan, di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat (PBB) yang akan dilaksanakan menyesuaikan kondisi cuaca karena menyeberangi kepulauan," Terang Agung (Ahmad)

Popular Posts