Upayakan Mempermudah Dibidang Data, Kampung Sukamakmur Timur Gelar Acara Rumah Dataku.

Redelong-Mediaadvokasi.com,
Untuk mempermudah masyarakat didalam pengurusan dibidang data, Aparatur Kampung Suka Makmut Timur mengelar kegiatan Rumah dataku, kegitan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kampung Suka Makmur Timur pada rabu 4 Agustus 2021.

Acara yang dihadiri oleh Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( KP3A-KB ) Kabupaten Bener Meriah Susnaini Sag.Kepala Kampung Suka Makmur Timur dan segenap Aparatur Kampung
Dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( KP3AKB ) Kabupaten Bener Meriah Susnaini S.Ag. menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Rumah Dataku tempat yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistim pengelolaan dan pemanfàatan data kependudukan di tingkat mikro mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, menverifikasi, menganalisis, data yang bersumber dari masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di kampung KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat", Katanya.
Lebih lanjut menurut Susnaini,
dengan demikian keberadaan rumah dataku tidak bisa di lepaskan dari kampung KB. jelasnya.

Sementara, Kampung KB yang terletak di Desa Suka Makmur Timur, sejak tanggal 23 November 2017 lalu telah melakukan pembangunan dan melengkapi data-data guna keperluan Rumah Data, guna pemaksimalan fungsi Rumah Dataku sebagai pusat data di Kampung.

Sementara Ada 13 jenis data yang telah di sediakan oleh Pihak Kampung, iyalah sebagai berikut.

1 : Struktur Organisasi Pengurus Kampung KB 

2 : Peta Kampung KB

3 : Peta pembangunan lintas sektoral Kampung KB

4 : Peta Potensi Desa

5 : ROAD MAP Kampung KB

6 : Jadwal pelaksanaan program kegiatan kampung KB

7 : Data PUS dan peserta KB beserta grafik nya

8 : Grafik Akseptor KB Baru

10 : Daftar peserta KB 

11 : Data penduduk dan tahapan Keluarga Sejahtera

12 : Capaian KB
13  : Foto-foto dokumentasi

Sujito,  Kepala Kampung (Reje). Suka Makmur Timur kepada media ini mengatakan, dengan terbuntuknya Kampung KB di Kampung nya iya berharap kedepannya mampu mempermudah pengurusan data bagi masyarakatnya," dengan adanya Rumah Data kita berharap bisa mempermudah dan mempercepat urusan dan kebutuhan masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat di Kampung", harap Sujito Kepala Kampung Suka Makmur Timur, ( Kiki )

Popular Posts