Tingkatkan Mutu Aparatur Kampung, Kampung Tunyang Induk Gelar Pelatihan Komputer

Redelong- Mediaadvokasi.com,
Untuk meningkatkan kualitas Aparatur Kampung dibidang Ilmu Elektronik, Kampung Tunyang Induk mengelar pelatihan dibidang Komputer, Pelatihan yang berlangsung di ruang kursus komputer Kampung Tunyang Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah tersebut di ikuti oleh seluruh aparatur Kampung Tunyang pada Senin 02 Agustus 2021.

Firmansyah, Bedel Kepala Kampung Tunyang kepada media ini mengatakan, pelatihan dibidang komputer tersebut akan digelar selama lima hari kedepan dan dimaulai hari ini senin 02 Agustus hingga sabtu 06 Agustus 2021, dan bersumber dari angaran Dana Desa.
," Tujuan dilakukannya pelatihan ini agar seluruh aparatur Kampung nantinya mampu melakukan atau menguasai elektronik terutama dibidang admistrasi Kampung", Kata Firmansyah.

Lebih Lanjut Firmansyah juga berharap,saya berhatap dengan adanya pelatihan komputer ini kedepan seluruh Aparatur Kampung mampu melakukan pencatatan admistrasi Kampung dan dapat menjadi contoh seluruh Aparatur Kampung lainya, dimana kedepan tuntutan kerja aparatur kampung akan lebih tinggi, harap Firmansyah Bedel Kepala Kampung Tunyang Induk.
Sementara itu,Camat Timang Gajah Budi Nugroho yang di wakili oleh Jamal Ludin SH. Kasi Pemerintahan Camat Timang Gajah saat memberikan sambutanaya menyampaikan, dengan diadakannya pelatihan Aparatur Kampung dibidang Komputer tersebut kedepannya seluruh aparatur Kampung mampu menguasai teknologi terutama dibidang komouter," minimal seluruh Aparatur Kampung dapat membuka dan membuat surat menyurat di Desa tanpa haruh pergi ke rental", katanya.
Iya juga menambahkan, kedepan program pelatihan komputer ini akan di agendakan untuk dilakukan pembahasan didalam musrembang di tingkat Kecamatan agar seluruh Apararatur Kampung dibekali dengan pelatihan komputer, dengan harapan seluruh Aparatur Kampung mampu melakukan pencatatan Admistrasi Kampung, jelas Jamal Ludin SH. Kasi Pemerintahan Kecamatan Timang Gajah.

Sementara pantauan media ini di lokasi, pelatihan komputer tersebut  di bimbing oleh tutor Muktar Armaja dan dihadiri oleh Perwakilan Camat Timang Gajah dan Seluruh  Aparatur Kampung Tunyang Induk. ( Kiki )

Popular Posts