Tingkatkan Kedisiplinan Danpos Kute Panang Berikan Pelatihan Di Segene Balik.

Takengon- mediaadvokasi.com
Danpos Kute Panang Koramil 02/bebesen, Kodim 0106/ Aceh Tengah, Serma Miswan melaksanakan kegiatan pembinaan linmas kampung dan penyuluhan tentang bahaya narkoba beserta aparat desa bertempat di  SMPN 42 desa segene balik , kecamatan kute panang.kab, Aceh Tengah.Saptu (14/08/21).

Serma Miswan selaku Danpos menyampaikan“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini dan perlu di berikan wawasan dan gambaran tentang tugas dan tanggung jawab Limas dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti ” mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat."Ungkapnya"
Dalam kegiatan komsos ini kami lebih menekankan kewaspadaan akan maraknya peredaran Narkoba di kalangan anak sekolah maupun orang dewasa. yang akhir-akhir ini banyak kita dengar, disebabkan oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mulai mengincar anak-anak bahkan anak Sekolah Dasar (SD).

"Kerena minimnya pengetahuan mereka tentang bahaya narkoba, dimanfaatkan oleh para pelaku untuk menjerat mangsanya dengan barang haram ini, dengan adanya limas di desa maka kampung segene balik  bebas dari narkoba" Ungkapnya.

Sementara itu para anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati menerima arahan yang diberikan Danpos kute panang.

Semangat anggota Linmas itu membuat kepala desa segene balik Fahrozi menyampaikan  merasa bangga, dan senang walau rata — rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka  tetap semangat dalam menjalankan pelatihan tersebut." katanya.( Pendim )

Popular Posts