Sekda Bener Meriah Apresiasi BUMK dan Pokdarwis Bale Redelong

Redelong- mediaadvokasi.com
Plt. Bupati Bener Meriah yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri acara do’a bersama di Objek Wisata Air Terjun Puteri Pintu, Minggu (8/8/2021).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah pertama menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bale Redelong melalui BUMK dan Pokdarwis atas pengelolaan objek wisata Air Terjun Puteri Pintu dan pelaksanaan kegiatan hari ini.

Selanjutnya mengamanatkan kepada Reje Kampung agar terus proaktif dan berperan dalam pengembangan serta tatakelola objek wisata tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat regulasi tentang ketentuan PAD objek wisata Air Terjun Puteri Pintu.

Kepada pihak pengelola agar membuat data lengkap jumlah pengunjung, dengan data lengkap dan real kita akan lebih mudah mendapatkan bantuan dana pengembangan dari Pemerintah.

Promosi harus terus dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait, promosi harus dilakukan dengan diikuti kegiatan inovatif guna terus meningkatkan kunjungan wisatawan, seiring peningkatan kunjungan wisatawan pengembangan komoditi unggulan setempat harus menjadi prioritas guna meningkatkan perekonomian masyarakat karena itulah tujuan dari industri pariwisata disamping menghasilkan pendapatan bagi daerah.

Terakhir, menjadi hal yang sangat utama dalam pengelolaan objek wisata adalah perilaku dan tata kerama pengelola dan petugas terhadap pengunjung, peningkatan SDM dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung, peningkatan kedisiplinan dan penjagaan kebersihan lingkungan menjadi keharusanm yang merupakan bagian dari Sapta Pesona yang tidak terpisahkan dari industri pariwisata.

Tururt hadir Kadis Pariwisata, Sekretaris Pariwisata, Reje kampung, Ketua Pokdarwis beserta anggota. (*)

Popular Posts