Sambut HUT RI Ke-76 Rutan Kelas II B Bener Meriah Gelar Berbagai Latihan Kesenian Dalail Khairat, dan Nasyid.

Redelong-Mediaadvokasi.com,
Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI yang ke-76, Rutan Kelas II B Kabupaten Bener Meriah mengelar barbagai pelatihan Kesenian, olahraga dan keagamaan.jum'at 6 Agustus 2021.

Kegiatan Pelatiahan yang berlangsung di seputaran taman Rutan Kelas II B Bener Merah tersebut dibimbing dan dikontrol langsung oleh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bener Meriah, dan bahkan, Kepala Rutan kelas II B Bener Meriah Baharuddin SH. ikut serta dalam melakukan salah satu pelatihan tersebut.
Baharuddin SH, Kepala Rutan Kelas II B Bener Meriah saat di konfirmasi terkait pelaksanaan latiah tersebut mengatakan," ada benerapa aitem kegiatan yang akan di tampilakan dalam rangka Hari Kemaredekan Republik Indonesia yang ke-76, diantaranya iyalah, kegiatan ke agamaan seperti Dalail Khairat, Nasyid, dan juga untuk kesenian teradisional dataran tinggi gayo yaitu didong gayo", Kata Kalapas.
Adapun kegiatan Dalail Khairat, Nasyid dan didong merupakan agenda rutin warga binaan, dalam menjalankan inovasi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah yakni Inovasi SADAR (Syair dan Syiar). jelas Karutan.

Lebih lanjut Karutan juga menjelaskan, inovasi SADAR (Syair dan Syiar) adalah program unggulan Rutan Kelas IIB Bener Meriah dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM yakni suatu inovasi untuk perubahan bagi warga binaan dalam aplikasi Seni dan keagamaan.
Sementara, menurut Baharuddin SH Karutan Kelas II B Bener Meriah. dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekan RI yang ke-76 ini pihak Rutan juga telah melakukan berbagai perlombaan, diantanaya, lomba pidato, hafalan surat Yasin, Volli Ball, Pertandingan Bola Vootsal, serta tenes meja. tandas Baharuddin SH. Kelapa Rutan Kelas II B Bener Meriah. (*)

Popular Posts