Plt bupati Bener Meriah Saksikan Teater Putra dan Putri Bener Meriah Bersama Pelajar Dari 3 Negara.

Redelong-mediaadvokasi.com,
SMK 5  Bener Meriah dan SMA terpadu Bustanul Ulum gelar teater secara daring yang disaksikan oleh masyarakat dari 3 negara yaitu Indonesia, Filipina Dan Jepang yang mengangkat isu pandemik dan lingkungan hidup bertempat di ruang belajar SMK 5, Kecamatan Permata (08/08/2021), kegiatan tersebut merupakan lanjutan serangkaian kegiatan teater yang di laksanakan di banda Aceh pada tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 bulan lalu di banda Aceh.

Teater yang di tampilkan para siswa siswi SMK itu merupakan cerita rakyat dimana melibatkan Pelajar SMK 5 Bener meriah dan SMA terpadu Bustanul Ulum kabupaten bener meriah ucap Bahtiar Ariga, selaku koordinator wilayah Tengah. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan teater tersebut seharusnya di tampilkan di Jepang sebagai tuan rumah , akan tetapi karena pandemi belum berakhir maka dilaksanakan secara daring oleh peserta dari tiga negara yang ikut berpartisipasi.
Dailami dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-i yang terpilih mewakili Bener Meriah untuk menampilkan cerita rakyat jaman dahulu untuk di pertunjukan ke pelajar pelajar yang berada di negara Jepang dan Filipina, semoga mereka tertarik akan cerita-cerita yang ada pada jaman dahulu di Gayo.

Menurut Dailami ini salah satu upaya memperkenalkan budaya yang kita miliki kepada masyarakat dari negara lain, sehingga budaya gayo khususnya dapat dikenal luas hingga ke manca negara, selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam melestarikan budaya yang kita miliki yang terkadang hampir hilang dari ingatan kita, terang Plt Bupati.


Dailami juga memberikan Apresiasi  dan ucapan terima kasih kepada Para peserta dan pendukung kegiatan, “ kami ucapkan terima kepada anak-anak ku yang telah berlatih dan meluangkan waktu untuk menyukseskan teater ini, dan terima kasih juga kepada Kepala sekolah SMK dan kordinator kegiatan, kami sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, karena ini sangat membanggakan bagi Bener Meriah, para siswa-siswi kita dapat terlibat sebagai peserta dari Indonesia”, ucap Plt Bupati Itu.

Di samping itu  Sabirin amin selaku kepala sekolah SMK 5 mengatakan bahwa “ kegiatan ini sangat membantu anak anak dalam menggali potensi seni di bidang teater yang mereka miliki, sangat jarang sekali para siswa berani tampil bermain teater di hadapan teman-temannya, terlebih di saksikan langsung oleh para penonton dari negara yang berbeda, tentunya ini sangat luar biasa, dan kesempatan yang sangat jarang ditemui oleh para pelajar”, sebut Sabirin kepada Plt Bupati Bener Meriah. ( * ).

Popular Posts