Plt Bupati Bener Meriah dukung Program Ketahanan Pangan di Kecamatan Mesidah

Redelong-mediaadvokasi.com
“Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari dana desa seluruh kampung kecamatan mesidah direncanakan untuk tahun ini adalah peternakan sapi”, ucap Camat Mesidah Samsuddin saat laporan kegiatan kepada Plt Bupati Bener Meriah Dailami di kampung simpur kecamatan mesidah (08/08/2021).

Ia juga mengusulkan kepada Dailami untuk memberikan izin penggunaan lahan peternakan Uber-uber dan belang paku untuk pelaksanaan program ketahanan pangan itu oleh 15 Pemerintahan kampung.

Menjawab hal tersebut, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah dalam arahannya sangat mengapresiasi kegiatan itu, “ Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh Masyarakat kampung di Kecamatan mesidah ini, dan kami akan berupaya mendukung penuh program ini agar nantinya dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama”, ucap Dailami kepada Forkopimcam dan Para Reje kampung.

Lanjutnya, “ Program Peternakan ini saat ini sedang kita galakkan kembali, kemarin kami sudah melaunching program Kopiah atau kopi Sapi Bener Meriah di Kampung Pilar Jaya Kecamatan Bukit, Dimana peternakan sapi tersebut merupakan salah satu program usaha BUMK, kita berharap peternakan di Bener Meriah dapat bermunculan sehingga kebutuhan daging dalam daerah dapat terpenuhi, dan kita berdo’a bisa berlebih”, jelas Dailami.

Dailami juga menerangkan bahwa mesidah memiliki potensi yang sangat tinggi untuk pengembangan peternakan, karena lokasi Peternakan merupakan wilayah mesidah, mudahnya akses untuk berternak perlu dimamfaatkan, dan ia meminta agar BUMK di kecamatan mesidah dapat memprioritaskan Bidang usaha peternakan di tahun yang yang akan datang.

Terkait dengan izin penggunaan lahan peternakan untuk dijadikan lokasi program ketahanan pangan Kecamatan Mesidah, Plt Bupati menjelaskan akan mendukung segala bentuk fasilitasi sesuai regulasi yang ada, dan memerintahkan kepada para reje untuk segera melakukan Persiapan lahan yang akan digunakan nantinya.

Plt Bupati Bener Meriah dalam kunjungan kerjanya itu juga meninjau beberapa titik lokasi diwilayah mesidah, antara lain fasilitas jalan menuju simpur, TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah, dan juga pengerjaan jalan Samar kilang. (*)

Popular Posts