Pj Keuchik di Aceh Singkil Minta Pemkab Bangunkan Jembatan Darurat Menuju Desanya

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com
Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Lae Cikala Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Muhamad Daud meminta kepada pemerintah daerah setempat agar dibangunkan jembatan darurat menuju ke desanya. 

Karena warga setempat sangat membutuhkan jembatan darurat tersebut sebagai akses keluar masuk desa. Terlebih saat musim penghujan. 

"saat ini curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan banjir sehingga sungai tak bisa disebarangi," kata Daud saat dikonfirmasi, Kamis 12 Agustus 2021. 

Apabila kondisi ini terus dibiarkan, akan membuat warga disana tidak bisa beraktifitas seperti biasa dan terancam dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari. 

Daud berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil agar segera membuat jembatan darurat. Mengingat jembatan utama yang rusak sedang dalam perbaikan. 

"Proyek pekerjaan jembatan sedang berjalan, namun jembatan darurat tidak ada, mohon agar segera dibuatkan jembatan darurat," harap Daud. 

Sebelumnya jembatan darurat sempat dibangun sejak putusnya jembatan. Namun lambat laun sering dilewati, kondisinya keropos dan tidak dapat lagi digunakan. 

Untuk diketahui jembatan Lae Cikala putus diterjang banjir bandang pada tahun lalu. Jembatan ini menjadi akses satu-satunya warga keluar-masuk desa. Saat ini jembatan sedang dalam proses perbaikan. (Ahmad)

Popular Posts