Pijay Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Secara Sederhana

Pijay, MA - Upacara HUTRI ke 76 di Kabupaten Pidie Jaya digelar sederhana. Hal itu dilakukan mengingat situasi Aceh saat ini sedang dalam pandemi covid 19, dimana pemerintah sedang menerapkan PPKM.

Upacara yang biasanya digelar di lapangan bola kaki kota Meureudu, tapi kali ini hanya digelar di depan kantor bupati setempat.

Kabag Humas dan Protokoler Pidie Jaya, Fakhri, SH mengatakan, perayaan upacara hari ulang tahun kemerdekaan RI kali ini dilakukan dengan sangat sederhana dan terbatas. Dari 70 peserta paskibra yang sudah dilatih beberapa bulan yang lalu, cuma dihadirkan sekitar 34 orang. 

"Pelaksanaan Upacara HUTRI ke 76 di Pidie Jaya untuk tahun ini kita gelar sesederhana mungkin, mengingat situasi masih pandemi. Jangankan warga, para SKPK saja kita larang mengikuti di lapangan, tapi mereka bisa mengikuti secara vicon langsung dari Istana Merdeka," ujar Fakhri.

"Selain itu, pergelaran acara seperti hiburan rakyat seperti tahun-tahun kemarin, tidak kita ijinkan," sambung kabag humas 

Lebih lanjut kabag humas juga memohon agar masyarakat bisa memaklumi. 

"Kita sama-sama sedang berusaha melawan covid 19, salah satunya adalah mencegah kerumunan. Untuk itu saya mohon seluruh masyarakat Pidie Jaya memakluminya," pungkas Fakhri. (Ril)

Popular Posts