Perduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Koramil 04/ Bintang Bantu Warga Perbaiki Jamban

Takengon- mediaadvokasi.com
Di tengah masyarakat dalam kesibukanya di wilayah, Babinsa 04/Bintang Koptu Ferdianto melaksanakan Kegiatan Pengecekan dan bantu pembuatan jabanisasi untuk keluarga kurang mampu di Desa kuala satu Kec.Bintang Kab.Aceh Tengah.Jumat.(13/08/21).

Dalam rutinitasnya sehari-hari sebagai Babinsa selalu aktif menyambangi rumah-rumah warga, untuk melaksanakan Komsos maupun ikut serta dalam kegiatan masyarakat. Seperti yang dilakukan hari ini  turut membantu pembuatan jamban keluarga di rumah. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warga binaanya, agar dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa 04/Bintang Koptu Ferdianto menyampaikan rumah yang sehat harus memiliki fasilitas jamban keluarga yang memadahi, karena BAB dapat menyebabkan berbagai sumber penyakit di lingkungan masyarakat Jamban yang bersih merupakan cermin dari lingkungan yang sehat, hal ini secara langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan,” kata Babinsa.

"Selaku Babinsa saya sangat mendukung pembuatan jamban di rumah keluarga pak Toha ini, karena merupakan hal positif dalam menjaga kebersihan lingkunganya, dan ini merupakan wujud kepedulian dan kewajiban saya sebagai Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaan serta selalu memupuk kebersamaan dan kerjasama bersama warga," ucapnya . 

Selaku pemilik rumah Toha (55) sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa, “Terima kasih atas kepedulian bapak Babinsa yang telah menyempatkan waktunya membantu pembuatan jamban di rumah kami," pungkasnya.( Pendim )

Popular Posts