Turnamen Voli Desa Curup Kabupaten PALI Disoal Warga

PALI, MA - Salah satu upaya menekan angka penularan virus covid-19 adalah Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sumatera Selatan,Tak terkecuali di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Namun sangat disayangkan di Desa Curup kecamatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI malah nekat menggelar Turnamen Bola voli.Hal ini di sampaikan oleh salah satu warga berinisial US  (45) saat di Wawancarai di Kediamannya, Sabtu (31/7/2021).

Us (45) wagra setempat menjelaskan, selaku warga desa Curup merasa prihatin dengan adanya turnamen bola voli yang di selenggarakan di dusun 4 tersebut.

"Meskipun saat ini kecamatan tanah Abang Masi bersratus zona Hijau,Bukan tidak mungkin dengan adanya kerumunan ini akan beruba menjadi zonah merah, kami selaku warga takut tepapar covid -19, apalagi pengunjung yang datang bukan dari kecamatan tanah Abang saja,kita sebagai masyarakat awam merasah resah, dan takut, karena kita  tidak tau pak. seadainya disalah satu pengujung ada yang terpapar Covid-19, sangat memungkinkan menular pada keluarga kami yang ada di desa Curup ini," tutupnya. 

Begitu juga yang di sampaikan oleh AB (63) salah satu warga dusun 4, beliau juga menyampaikan, terkait adanya turnamen voli ball yang di adahkan di desa tersebut. 

"Saya selaku warga merasah keberatan, karena kabupaten kita ini Masi zona merah, setelah kami lihat dari bebrapa hari ini, pengujung yang datang sebagian tidak memakai masker, atau tidak  mengunakan Protokol kesehatan, ini bisa berdampak penuluran virus covid-19, apalagi beberapa hari ini ,ada salah satu warga kami yang meningal dan di kubur kan secara Covid-19," tutupnya.

Turnamen Bola voli memperebutkan piala Kepala Desa. Berdasar informasi awal tersebut awak media berusaha mengecek kebenarannya dengan mendatangi tempat diselenggarakannya Turnamen Bola voli di Dusun 4 desa Curup .

Sementara itu M Tisar Kepala Desa Curup sebagai penanggung jawab penyelenggaraan turnamen  saat di sambangi di rumah nya tidak ada di tempat, dengan melalui telpon selularnya beliau menyampaikan bahwa di beberapa point' pertanyaan awak media, beliau cuman menjawab program turnamen tersebut program Karang taruna. (ypn)

Popular Posts