MULYADI, S.Pd: Jangan Bangga Dengan Prestasi Hari Ini, Perjalanan Masih Panjang

Pidie Jaya-mediaadvokasi.com
Mulyadi S.Pd, satu-satunya GTK dari Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya berhasil meraih juara pertama pada pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tahun 2021. Juara tersebut berhasil diraih setelah melalui berbagai proses seleksi yang digelar di aula Bappeda Pidie Jaya sejak tanggal 10-12 Agustus 2021.

Mulyadi, yang saat ini menjabat sebagai kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Meurah Dua, kepada media ini mengatakan bahwa ia sangat terharu setelah ia terpilih sebagai Juara Pertama. 

"Saya sangat bersyukur bisa lewati berbagai proses seleksi, hingga akhirnya keluar sebagai juara pertama. Tetapi saya juga sudah menanggung PR yang cukup berat, untuk bisa bertanggung-jawab atas amanah ini. Saya dipercayakan untuk mewakili Pidie Jaya di ajang Provinsi, bersaing dengan 23 kepala SMP di seluruh Aceh," ucap Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi juga mengatakan, bahwa ketika ia sudah dipercayakan sebagai wakil kabupaten, tentu ia dituntut persiapan yang matang dengan cara lebih giat lagi belajar.

"Ketika amanah ini sudah dipundak saya, tentu saya tidak sekedar berbangga dengan prestasi hari ini, tetapi saya harus mampu bersaing di level provinsi," ujarnya.

"Persoalan saya akan kalah di ajang provinsi, itu urusan nanti. Yang penting saya harus matangkan persiapan," sambung Mulyadi.

Ketika ditanya seberapa besar ramalannya akan bisa menang di level provinsi, Mulyadi hanya tersenyum dan bergumam santai.

"Kita nggak bisa meramal. Semua itu tentu atas kehendak Allah, disertai perjuangan-perjuangan yang akan kita lakukan dengan penuh semangat. Kita tidak boleh meremehkan lawan dan tidak boleh pula kalah sebelum bertanding. Jalani saja dengan penuh semangat dan tawakal. Semua Allah yang menentukan, yang penting semangat dan dukungan warga Pidie Jaya untuk saya. Insya Allah saya akan membawa harum nama Pidie Jaya di Provinsi nanti. Bila perlu sampai ke level nasional," ujar laki-laki jangkung yang saat ini menerapkan pendidikan ketrampilan mengelas di sekolah yang ia pimpin.

"Bersama teman-teman lain di Pidie Jaya, meski beda kategori, tapi Insya Allah kita akan berbuat yang terbaik untuk Pidie Jaya," pungkas Mulyadi.( Ismed )

Popular Posts