Lagi, Seorang Pemuda Diduga Tenggelam di Sungai Ciberem Patimuan Cilacap

Cilacap, MA  - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi atas hilang dan tenggelamnya Seorang Pemuda di Sungai Ciberem Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan kita pertama kali mendapatkan informasi dari Sugeng (Bpbd Cilacap) Pada Rabu (4/8) Pukul 16.25 Wib dan setelah kita mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Potensi SAR beserta peralatan Rescue seperti Dua unit Rescue Car, Rubber Boat, Alat Selam, Alkom, Apd Covid-19 dan perlengkapan lainya.

Pertama kali kejadian Pada Rabu (4/8) Pukul 14.00 Wib bahwa tiga orang pemuda sedang mandi di Sungai Ciberem namun naas karena salah satu dari mereka dicurigai kecapean dan terbawa arus sungai lalu tenggelam, dua di antaranya berhasil selamat kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Korban tenggelam bernama Agus (21) Pemuda Warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

Korban selamat bernama Anam (16) dan Tugiran (18) Warga Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

Pencarian kita lakukan pada besok Kamis (5/8) karena untuk kondisi saat ini di lokasi hujan deras dan di kawatirkan untuk kondisi sungai debit air semakin naik, untuk rencana hari ini kita sampai di lokasi sekitar Pukul 18.30 Wib dan langsung berkoordinasi dengan Instansi Terkait untuk rencana pencarian pada esok hari.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA, Cilacap Rescue dan Warga Sekitar. (Pour)

Popular Posts