Kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Satgas Covid Kabupaten Subang Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka

Subang, MA-Kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Satgas Covid Kabupaten Subang ke SMPIT Al-Ukhuwah dalam rangka menghadapi kesiapan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah kecamatan pagaden. (Subang,13/08)
KH. Sugianto, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah menyambut baik atas kunjungan dari tim satgas covid kabupaten subang dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka. "Angket yang telah di berikan ke orang tua siswa dengan hasil banyaknya orang tua yang ingin masuk belajar tatap muka. Kami terus kordinasi dengan kecamatan dan kabupaten. Seluruh guru dan karyawan sudah di vaksin dan setiap kali masuk kerja sudah di swab. Harapannya kita bisa diijinkan untuk belajar tatap muka. YPI Al-Ukhuwah sudah menggelontorkan dana sekitar 300 juta rupiah untuk penanganan covid ini, diantaranya untuk swab dan bantuan bagi orang tua siswa terpapar covid." Jelasnya.
Tri Utami, S. Sos. M. Si, Camat Pagaden, "Hasil monev kita ada beberapa masukan dari beberapa sekolah ingin bertatap muka, karena ini sudah ajaran baru. Sudah terlihat Al-Ukhuwah sudah menerapkan prokes, sehingga tatap muka ini akan berjalan sesuai harapan kita. Kita berharap semuanya dapat terlaksana sesegera mungkin dan mudah-mudahan kita bisa terlepas dari covid ini."
Komara Nugraha, S. Sos. M. Ap, Satgas Covid Kabupaten Subang, "Hasil monitoring seluruh institusi pendidikan di kecamatan pagaden, untuk level 3 dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka 50% siswa di kelas. Walaupun zona pagaden ada di level 3, tapi zona kewaspadaan masih level merah. Artinya dapat mengoptimalkan sesuai aturan berlaku. Di Al-Ukhuwah sudah ada tim covid internal. Mohon bisa melaksanakan prokes dengan indikatornya pencegahan dan pengawasan. Penerapan prokes yang ketat sebagai pencegahan, dan ada pengawasan dari tim covid internal. Kami berharap bagi guru untuk dapat menjalankan prokes juga. Cara pencegahan itu dengan testing, yaitu dengan PCR satu bulan satu kali. Kemudian penanganan, yang dilakukan dengan tracking. Sarannya, kuatkan di metode pencegahan dan penanganan, bekerjasama dengan pemerintah setempat." Pungkasnya (Galih) 

Popular Posts