Koramil 01/ Bandar Bantu Padamkan Api Kebakaran Hutan Tusam

Redelong -Mediaadvokasi.com,
Kebakaran lahan kembali terjadi, 10 Hektar ( HA ) hutan Tusam yang terletak di Desa Mangku Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah sekira pukul 12:45 WIB hangus terbakar, selasa 03 Agustus 2021.

Kejadian tersebut pertama sekali di ketahui oleh warga yang melintas dan juga TNI dari Koramil 01/Bandar yang sedang memonitor lewat aplikasi hotspot lapan.

Melihat adanya kejadian itu, 
personel Koramil Kodim 0119/BM bersama personil Polsek dan petugas Damkar dengan gesit segera menuju kelokasi kebakaran dan langsung memadamkan api tersebut. 
Komandan Kodim 0119/Bener Meriah Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

"Kita belum dapat memastikan peyebap kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan
Jarak lokasi kebakaran lahan dari koramil sejauh Lima Kilometer (± 5 km) angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api tersebut.
"Alhamdulilah Saat ini Api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan Empat mobil pemadam dan Satu unit mobil Pengisi Air "Ungkapnya Danramil

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan
kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Kata Pria Humanis itu

Sampai berita ini di turunkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau dan memastikan api tersebut padam secara menyeluruh.( Pendim )

Popular Posts