Kopda Wahyu Mendampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang Melihat Langsung Pelatihan komunitas Vanili

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com,
Kopda wahyu Anggota Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang  menjadi salah satu narasumber dalam acara pelatihan petani dan pelaku agribisnis komunitas vanili aceh tamiang.

Informasi yang diterima awak media melalui Media Center DIM 0117/Atam, Orang pertama yang sudah menanam vanili yang sudah hampir dua tahun dan saat ini sudah memiliki komunitas vanili aceh tamiang yang beranggotakan juga dari daerah luar. 
Seperti Langsa dan Aceh Timur dan berharap vanili menjdi komunitas baru yang ada di Aceh Tamiang Pelatihan sudah berjalan dua hari dan di hari terakhir berada di desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin beserta rombonga dan didampingi Kopda wahyu anggota koramil 04/ bendahara melihat langsung pelatihan yang dilaksanakan di Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau, pada Minggu (01/08/2021)
Pada kesempatan tersebut wakil Bupati Aceh Tamiang T. Isyafuddin mengatankan," komunitas ini  harus menjadi komunitas ungulan di Kabupaten  Aceh Tamiang. Vainili ini tumbuh baik dan sangat besar harapan nya akan mendongkrak perekonomian masyarakat kusus nya para petani itu sendiri," Ungkap Wabup.

Oleh Karna itu, vanili sudah ada harga jual. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi petani. CSR dari pertamina bapak budi berserta tim siap mendukung kegitanan vanili ini dan akan menjadi binaan pertamina ke depan nya," Jelas Wabup.
Hadir dalam Acra tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertenaka Aceh Tamiang, yunus SP. juga hadir kasih penangung jawab Pelatihan dan Pendidikan Bidang Penyuluh Dinas Pertanian Aceh Ir. saftri dan Ir Elvinalita sebagai narasumber dari seksi pelatihan pendidikan propingsi. (Eri Efandi)

Popular Posts