komunitas Ruang Peduli Programkan Mengajar di Pedesaan

Subang, MA-Mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Komunitas Ruang Peduli bekerjasama dengan lembaga Bahasa Inggris LISE English Speaking Program mengadakan kegiatan peduli "Mengajar di Desa" yang bertempat di desa rawan banjir Patimban Kab. Subang. (18/08)
Kegiatan "Mengajar di Desa" ini yang telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 agustus 2021 oleh anak-anak muda subang yang tergabung dalam komunitas Ruang Peduli yang dikomandoi oleh Radita Nabilah Z dan ketua komunitas Rizal Pratama. FR.
Adapun tujuan kegiatan ini, mengajarkan pengetahuan pentingnya tanaman bakau untuk pencegahan banjir rob sepanjang pantai patimban.
Dalam kegiatan ini juga, dilaksanakan penanaman bakau sekitar 400 pohon.
Harapannya, aksi Komunitas Ruang Peduli ini dapat sedikit banyak berperan dalam penanggulangan banjir rob di daerah tersebut.
Sekar FLP, S.Pd, Direktur Lembaga LISE English Speaking Program, sebagai fasilitator, mendukung penuh kegiatan "Mengajar di Desa" sebagai bentuk kepedulian dan dukungan bagi anak-anak muda subang aktif peduli sosial, apalagi berkaitan dengan pendidikan dan pelestarian lingkungan alam. Harapannya, semoga dapat menggugah komunitas lain untuk ikut peduli terhadap pelestarian lingkungan alam khususnya sebagai pencegahan banjir rob.(Galih/Oka) 

Popular Posts