Komunitas Peduli Madura Dorong Madura Jadi Provinsi

SAMPANG, MA – Madura yang masih terdapat 4 Kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep). Masyarakat Madura mengharap adanya Madura dijadikan sebuah Provinsi baru. 

Joko Wiratno, SE, MM, M.Kom, selaku Direktur Eksekutif KPM mendukung penuh Madura mandiri menjadi sebuah Provinsi Madura.

Berdasarkan kesepakatan bersama dari hasil audensi antara Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M), H. Ahmad Zaini, dengan Ketua DPRD Pamekasan juga oleh para Tokoh dan Ulama Madura, pada hari Kamis, 27/8/2020.

Dipaparkan oleh Direktur Eksekutif KPM, melalui Sekretaris Eksekutif (M. Rofiek) saat dikonfirmasi oleh awak Media Advokasi.  (22/08/2021).

"Kami telah dan terus memberikan dukungan sepenuhnya dalam agenda pembentukan Provinsi Madura, agar potensi yang ada di Madura bisa dikembangkan dan bisa dikelola menjadi aset APBD Provinsi Madura.” Kataa Abd Rofiek.SH.

Selaku Sekretaris Utama yg didampingi  Sumaryono MH selaku Divisi advice menjelaskan, bahwa hal yang telah dilakukan oleh Komunitas Peduli Madura (KPM) dalam memberikan dukungan dengan dibentuknya Provinsi Madura, pihaknya sudah melakukan upaya sosialisasi pada Pemerintah di empat kabupaten se-Madura, dan pada  masyarakat Madura.

“Dengan melakukan silaturrahmi dan mendistribusikan kaos serta stiker yang bertuliskan ‘Madura Menuju Provinsi’. dan itu telah dilakukan kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu,” jelasnya Rofiek.SH

Tidak hanya itu, ucap Bambang Sumaryono MH selaku divisi Advice kegiatan KPM dalam mendukung Provinsi Madura yaitu untuk eksistensi pulau Madura dan perkembangan masyarakat Madura ke depan. Karena pulau Madura secara Sumber Daya Alam (SDM) dan Sumber Daya Manusia (SDM), mampu berdiri sendiri.

“Sedangkan aturan untuk berdirinya sebuah Provinsi, hanya tinggal memekarkan satu kabupaten menjadi 5 kabupaten. Dan Alhamdulillah, sudah terjawab Kabupaten Pamekasan akan dimekarkan menjadi kabupaten dan kota,” ungkap Sumaryono .

Terakhir mengutip yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Joko Wiratno MM.,M IKom mengucapkan banyak terima kasih pada Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) H. Ahmad Zaini, para ulama, tokoh masyarakat, Pemerintah dan DPRD di empat Kabupaten di Madura, dan seluruh elemen masyarakat madura atas dukungannya dalam pembentukan Provinsi Madura. (Her Roe)

Popular Posts