Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang Kunjungi Gadis Asal NTT Yang Terlantar di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial, menindaklanjuti laporan  seorang warga Kampung Durian, terkait seorang wanita berasal dari Nusa Tenggara Timur terlantar di seputaran Kampung Durian Kecamatan Rantau. Pada Selasa (10/08/2021)

 Informasi yang diterima dari Pemerintah Daerah Malaka Provinsi NTT, diketahui perempuan tersebut bernama Trivoni Febiana Nahak anak dari pasangan Agustinus Nahak dan Getrudis Luruk. Menurut pengakuan dari wanita yang dipanggil Voni, dia sudah meninggalkan NTT kurang lebih tiga minggu.

Pada kesempatan tersebut Trivonia Febiana Nahak mengatakan," saya berangkat dari NTT menuju Jakarta dan selanjutnya Ke Medan bersama teman Saya yang bernama Putri Nahak pada tanggal 23 Juli 2021", ungkap Trivonia.

Setiba nya di Medan, saya bersama teman saya Putri menaiki mobil penumpang menuju ke Aceh, di tengah jalan saya disuruh turun sama Putri, katanya nanti dijemput sama temannya, namun Putri tidak turun dengan saya dengan alasan mau membeli sesuatu, dan ketika saya turun, memang sudah ada yang menunggu dan membawa saya kerumahnya, lalu saya tinggal dirumahnya selama hampir tiga minggu, kemudian sore hari S
saya di usir dan semua barang-barang di ambil.

Pada kesempatan yang sama Abirza salah satu warga Kampung Durian yang telah menampung Voni megatkan," Voni telah Empat hari tinggal dirumahnya. Melihat kondisi pakaian lusuh dan kotor saya memberi tempat tinggal kepada Voni," Terang Abirza.


Informasi yang di terima awak media melalui Grup Mitra Humas Aceh Tamiang. Kondisi  Voni saat ini dalam keadaan sehat selama diurus dengan baik oleh pihak keluarga Abirza.

Ditempat berbeda Tim Humas Aceh Tamiang mengali keterangan dari kepala Dinas Sosial Zulfiqar, SP, mengatakan," kepergian Voni di ketahui oleh orang tuanya. Sebelum keberangkatan Voni dibekali uang lima juta dari orang tuanya," Ungkap Zulfiqar, SP, menyambung bahasa Voni.

Sebagai bentuk keperdulian Pemkab Aceh Tamiang kepada Voni, saya selaku Kepala Dinas Sosial memberikan bantuan berupa beras, telur, dan pakaian.

Zulfiqar, SP, menambahkan,"
 bahwa Pemkab Aceh Tamiang sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial Provinsi NTT dan Pemkab Malaka, serta pihak keluarga terdekat untuk mempercepat penjemputan Novi di Kabupaten Aceh Tamiang," Jelas Zulfiqar, SP. ( Eri Efandi)

Popular Posts