Kembali Sijago Merah Lalap Sembilan Rumah Warga Kala Tenang Bener Meriah.

Redelong-Mediaadvokasi.com
Sembilan rumah milik warga Kampung Kala Tenang Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, kebakaran yang terjadi pada selasa 3 Agustus 2021 tadi malam.

Semetara, setelah dua jam lamanya petugas melakun pemadaman dengan mengerahkan 5 unit kendaraan damkar BPBD Bener Meriah dan di bantu oleh masyarakat setempat sekira pukul 22: 30 Wib kobaran api baru dapat dipadamkan.
Menurut data sementara yang diterima media ini, kebakaran tersebut menimpa 9 unit rumah masyarakat kampung Kala Tenang dan hingga saat ini petugas masih mendata  jumlah Kepala Keluarga dan jumlah jiwa dalam musibah kebakar itu.

Mendapat Informasi tersebut
Plt Bupati Bener Meriah langsung terjun ke lokasi Bencana dan dengan jiwa kemanusiannya Plt Bupati Dailmi, juga ikut membantu memadamkan api kebakaran tersebut.
Setelah dirasa api telah padam, Plt Bupati Dailami, langsung mengumpulkan korban di menasah kampung setempat,  melalui BPBD Bener Meriah Plt Bupati Dailami meminta untuk segera memberikan bantuan masa panik dengan berkoordinasi dengan Camat dan Reje kampung di lokasi kejadian.

Dailami juga meminta kepada para korban untuk bersabar  dan diberi ketegaran dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi, “ kami harap kepada saudara-saudara kami untuk tegar dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya”. Ujar Plt Bupati Bener Meriah itu.
Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, dan tim BPBD Bener Meriah sedang melakukan pendataan korban Kebakaran, turut hadir dilokasi kejadian Kalak BPBD Bener  Meriah Safriadi dan Kadis Sosial Ir. Mahmuddin.( * ).

Popular Posts