Kelompok Pengajian Az-Zahra dan Raudhotul Ilmi Kabupaten Sampang Santuni Anak Yatim

Sampang, MA -  Situasi dan Kondisi Pandemi di Bulan Muharrom tidak mengurangi semangat para pengurus untuk membaur bersama anak yatim yang kerap dijadikan momentum bagi setiap kaum muslim dan muslimah untuk Berbagi kasih sayang kepada anak yatim piatu.

"Kegiatan santunan ini dilaksanakan oleh Kelompok pengajian Az Zahra dan Raudhotul Ilmi Kabupaten Sampang Madura, Kamis (19/08/2021)

Turut hadir sesepuh dan penggagas berdirinya Kelompok Pengajian Az Zahroh dan Roudhotul Ilmi (Nyai Zubaidah) beserta seluruh pengurus dan Masyarakat Simpatisan serta 40 undangan Anak Yatim.

Nyai Miftahul Jannah selaku ketua   menjelaskan bahwa kegiatan yg dilaksanakan pada Hari Kamis malam Jum'at, 10 Muharrom 1443 H di Dusun Tholecenk Kelurahan Gunong Sekar Kabupaten Sampang Madura agar dapat sedikit membantu para anak yatim yang masih layak menerima, serta mengetuk hati kaum sesama untuk semangat peduli kepada mereka (anak yatim).

Dijelaskan pula oleh ketua,bahwa pada situasi Pandemi ini,dana dari donatur mengalami penurunan. Kalau Tahun yang lalu (1442 H) mendapatkan Rp.16.750.000, di Tahun sekarang (1443 H) mendapatkan Rp 14.450.000.

"Kita mempunyai peran yang sangat penting untuk mengajarkan kepada buah hati agar mempunyai sifat peduli dan belas kasih sayang serta melihat keadaan disekitar kita, utamanya anak kecil yang nasibnya kurang beruntung kehilangan orangtuanya di usia kecil," ujarnya. 

Adapun dana yang diperoleh dari hasil penggalangan  dari sumbangan Masyarakat terkumpul mencapai Rp 14.450.000 untuk dibagikan kepada 40 Anak yatim. jelasnya. (Her Roe').

Popular Posts