Herman Deru Terus Distribusikan Bansos Beras Bagi UMKM Terdampak Pandemi

PALEMBANG, MA - Perhatian dan kepedulian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap masyarakat maupun pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid-19 di Sumsel terus dibuktikan.

Dimana, pada Minggu (8/8), Gubernur Herman Deru kembali mendistribusikan bantuan sosial berupa beras untuk 230 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK yang terdampak covid-19, akan mendapatkan bantuan sebanyak 10 Kg beras.

"Bantuan ini sudah kita disiapkan 1.000 ton beras yang akan kita diberikan kepada masyarakat. Insya Allah kita akan bagikan kepada semua masyarakat di Sumsel," kata Gubernur Herman Deru yang diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Sumsel Aris Saputra, saat memberikan bantuan sosial tersebut secara simbolis di Jalan PDAM Bukit Kota Palembang.

Haris mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Gubernur Herman Deru ini adalah program untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini. Hal ini sebagai bukti jika pemerintah tidak tinggal diam dan selalu hadir untuk masyarakat baik suka ataupun duka.

Melalui bantuan itu, dia berharap, masyarakat untuk tetap semangat dan bersabar serta terus berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. 

"Kita harus tetap semangat dan sabar serta kita selalu berdoa agar pandemi segera berkahir," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD PMKM Prima Indonesia, Saiful Anwar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat dan UMKM.

Menurutnya, bantuan ini tentu akan sangat berarti bagi masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gub ata bantuan ini, kami juga siap untuk menyalurkannya kembali jika ada sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat, hal tersebut sebagai wujud kami dalam membantu Pemerintah," terangnya. (Ril)

Popular Posts