Hasan Basri Bakal Ramaikan Pilbup Pijay 2024

Pidie Jaya, MA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menetapkan Hasan Basri, ST, MM, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pidie Jaya, Priode 2021-2026.

Penetapan tersebut digelar pada 31 Mei 2021, silam, tapi penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP baru dilakukan Sabtu, 31 Juli 2021, kemarin.

Setelah SK berada ditangannya, Hasan Basri, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRK Pidie Jaya, mengatakan bahwa dirinya akan menepati janjinya seperti yang pernah diucapkan saat penetapannya sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya beberapa bulan yang lalu, yaitu akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pidie Jaya di pilkada 2024.

"Saya akan penuhi janji saya untuk maju di pilkada 2024. Hal ini merupakan janji saya untuk mengabdi kepada Pidie Jaya, agar Pidie Jaya ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Dikatakan Hasan Basri, yang paling utama, saat ini ia akan lebih memfokus untuk memperkuat para kader di internal di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai, dalam bekerja di kecamatan masing-masing, dan Ranting di desa-desa. Dengan kepengurusannya yang baru, ia berharap para kader lebih optimal membaur dalam masyarakat.

"PAN harus dikenal dalam masyarakat, hal itu tidak lepas dari tata cara kader PAN mengayomi masyarakat, terutama dalam menampung aspirasi-aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan dan kemajuan Pidie Jaya," jelas Hasan Basri.

Ditanya dengan siapa ia berpasangan di pilkada 2024 nanti dan partai mana yang siap berkoalisi dengan Partai besutan Amin Rais tersebut, Hasan Basri mengatakan sedang dalam pendekatan dan persiapan.

"Sebagai partai besar di level Nasional, untuk koalisi, pihaknya sedang membangun komunikasi.
Koalisi tentu dan pasti. Tapi belum saatnya kita umumkan ke publiks," pungkasnya. (Ril(

Popular Posts