Dulang Prestasi, 24 Personel Kapolres Cilacap Diberi Penghargaan

CILACAP, MA - Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi memberikan penghargaan kepada 24 personil di Polsek jajaran Polres Cilacap yang berprestasi dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. 

"Penghargaan diberikan secara massive untuk meningkatkan kualitas kinerja personil Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Selain itu, dalam rangka mendukung program Kapolri melalui tagline Presisi," kata Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi usai memberikan penghargaan di Mapolres Cilacap, Senin (16/8/2021). 

Lanjut Kapolres, tentunya hal ini sebagai pemicu semangat bagi anggota yang lainnya untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Program Presisi dijalankan Polres Cilacap melalui program Djimat "Dadi Siji Karo Masyarakat" dengan tujuan agar seluruh personil Polres Cilacap mampu mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

"Sehingga masyarakat menjadi aman, nyaman dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres.

Adapun personil di Polsek Jajaran yang mendapat penghargaan antara lain, Patroli Keliling Golet Sewu Kanca yang dilakukan Aiptu Muslih anggota Polsek Cilacap Utara. 

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Bripka Trisubekti mendapat penghargaan karena telah berhasil melaksanakan mediasi antara kelompok petani dengan kelompok penambang.

Kemudian ungkap kasus terbanyak diberikan kepada Ipda Kurniawan selaku Kanit Reskrim Polsek Cilacap Selatan beserta tiga anggota lainnya. Ungkap tindak pidana penipuan atau penggelapan diberikan kepada Bripka Nurdaiman selaku Kanit Reskrim Polsek Wanareja berserta 2 anggota lainnya.

Dan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan diberikan kepada Ipda Mohammad Ibnu Sahid beserta 3 anggota lainnya dari unit reskrim Polsek Kroya.

Sedangkan untuk penghargaan kriteria program Djimat Polres Cilacap, rangking 1 diraih Polsek Majenang, rangking 2 diraih Polsek Gandrungmangu dan rangking 3 diraih oleh Polsek Cilacap Utara. 

Untuk kriteria KRYD, rangking 1 diraih oleh Polsek Kroya, rangking 2 diraih Polsek Nusawungu dan rangking 3 diraih Polsek Cilacap Selatan. Sedangkan kriteria Ungkap kasus, rangking 1 diraih oleh Polsek Cilacap Selatan, rangking 2 diraih Polsek Kroya dan rangking 3 diraih Polsek Kesugihan. Sementara untuk Juara umum Triwulan 2 Tahun 2021 diraih Polsek Cilacap Selatan.

"Saya ucapkan selamat kepada Polsek jajaran dan personil yang telah menerima penghargaan. Semoga hal ini akan menambah kesuksesan dan penyemangat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri," ucap Kapolres. (Pour)

Popular Posts