Dari 126 CASN di Singkil Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK, hanya 28 Peserta TMS menjadi MS

Aceh Singkil-Mediaadvokasi.com 
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK non- Guru formasi 2021.

Berdasarkan verifikasi berkas itu, terdapat sebanyak 278 pelamar yang tak memenuhi syarat atau TMS. 

 Dari jumlah pelamar CPNS dan PPPK non -Guru TMS itu, membuat sanggahan. 

Sehingga proses seleksi rekruitmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Aceh Singkil pun memasuki tahapan masa sanggah.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil melalui Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Saddam Ihya Ulumuddin menuturkan dari 278 Peserta CPNS-PPPK Non Guru TMS, Sebanyak 126 menyampaikan sanggahan

Dirincikannya, dari 126 sanggahan tersebut. Terdiri dari sebanyak 99 peserta CPNS, kemudian terdapat 27 peserta menyampaikan sanggahan dari jalur PPPK Non Guru

Dari 99 pelamar CPNS yang mengajukan sanggah, sebanyak 22 diterima sanggahannya, 

"Sedangkan dari 27 pelamar PPPK Non-Guru yang mengajukan sanggah, hanya 6 yang diterima sanggahannya. Total sebanyak 28 pelamar dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan lolos administrasi,” kata Saddam, Senin (16/8/2021) 

Lebih lanjut Saddam mengatakan, peserta yang diterima sanggahannya jika merujuk sesuai dengan Permenpan, adalah mereka (pelamar) yang dimana kesalahan itu bukan berasal dari pelamar.

Setelah ditelaah kembali dokumen sanggahan, ujar Saddam kesalahan tersebut bukan dari pelamar. Seperti misalnya pada formasi tenaga kesehatan.

“Ada surat edaran dari Menpan yang menyatakan STR yang sedang dalam masa perpanjangan diperkenan. Sebelumnya di-TMS-kan, karena sudah ada surat tersebut mereka (pelamar) mengajukan sanggah dan itu kita terima,” Ujarnya.

Bersyukur dalam masa sanggah ini, tidak ada pelamar yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dinyatakan Tak memenuhi syarat.

Untuk tahap selanjutnya, BKPSDM Aceh Singkil saat ini sedang menunggu jadwal resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari BKN.

Pada rekruitmen CASN Pemkab Aceh Singkil kali ini, pelamar mencapai 2.474. Terdiri dari CPNS 1426 orang, 779 PPPK Guru, 269 PPPK Non-Guru.

Pemkab Aceh Singkil membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebanyak 737 formasi. Masing-masing CPNS sebanyak 88 formasi, PPPK Guru 509 formasi dan PPPK Non-Guru sebanyak 140 formas (Ahmad)

Popular Posts