Dandim 0117/ Aceh Tamiang Menghadiri Simulasi Lenanggulangan Keadaan Darurat, PT Pertamina Hulu Rokan

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berpartisipasi dalam latihan simulasi penanggulangan keadaan darurat  PT Pertamina Hulu Rokan regional 1 zona 1 field Rantau  tahun 2021 yang dilaksanakan di kantor besar Komplek Pertamina, Kecamatan. Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Pada Selasa (03/08/2021).

Informasi yang di terima awak media melalui Medi Center DIM 0117/ Atam, mengantisipasi potensi bahaya yang disebabkan oleh demonstrasi, Teror Bom dan sandra. PT Pertamina Hulu Rokan regional 1 zona 1 field Rantau mengadakan latihan dan simulasi penanggulangan keadaan darurat tahun 2021.
Pada kesempatan tersebut, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan," saya sangat mengapresiasi program latihan yang di lakukan oleh  PT Pertamina Hulu Rokan.

Simulasi penanggulangan keadaan darurat tahun 2021, saya selaku Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang siap membantu PT Pertamina Hulu Rokan regional 1 zona 1 field Rantau apa bila di butuhkan," Jelas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, FM PT Pertamina Hulu Rokan regional 1 zona 1 field Rantau Totok Parafianto mengatakan,"  Melalui latihan dan simulasi, kami berharap seluruh personel siap menghadapi keadaan darurat yang tidak terencana. Hal ini merupakan upaya Pertamina mengedukasi sekaligus mengasah kesigapan seluruh personel agar dapat melakukan penanggulangan secara cepat dan tepat sehingga bisa meminimalisir dampak keadaan darurat,” ungkap Totok.
Oleh karna itu, Dalam simulasi kali ini, kami turut melibatkan pihak eksternal yang seringkali berada pada garis Terdepan dalam penanganan kondisi darurat. Tujuannya, supaya kemampuan Petugas Pertamina dalam menangani keadaan darurat diimbangi dengan kemampuan berkoordinasi yang baik dengan berbagai instansi terkait.

Toto parafianto menambahkan," pelaksanaan simulasi tetap mematuhi protokol kesehatan meski dilakukan secara langsung di lokasi simulasi, seluruh pihak  memiliki peran tersendiri," Jelas totok.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang diwakilkan oleh Kasat Sabhara AKP M. Sagala SE., Danyonif Raider Khusus111/KB Letkol Inf Wasono Handayani,  Superintendent Field Rantau HSSE Ops  Asto Budi Kuncoro, Security Staf Mayor Inf Budi Oktavian, Pasi Intel Kodim 0117//Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Danramil 08/RTU Lettu Inf Hendra Swaskita, Kapolsek Rantau Iptu Nopriadi, Pasi Ops Yonif Raider Khusus KB Kapten Inf Agung Satria Panjawi, Legal Relation Superintendent  Fandi Prabudi, 1 SST personil Kodim 0117/Aceh Tamiang,  Perwakilan anggota Yonif Raider Khusus 111/KB, 1 SST personil Polres Aceh Tamiang, 1 SST Kompi Brimob Aramia Polda Aceh dan 1 SST  Security PT Pertamina Hulu Rokan.(Eri Efandi)

Popular Posts