BRA Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Implementasi MoU Kepada Santri Dayah

Aceh Utara-mediaadvokasi.com. 
Badan Reintegrasi Aceh melaksanakan kegiatan sosialisasi implementasi MoU kepada sejumlah santri di Dayah Almubarakah Kunyet Mule Matangkuli Aceh Utara, pada Senin (09/08/21).

Ketua BRA, H. Fakhrurrazi Yusuf, SH, M.Si melalui Kepala Kesektariatan Dr. Syukri Bin M Yusuf, MA saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Damai Aceh Ke-16. Syukri menambahkan, kegiatan sosialisasi implementasi MoU ini juga dimaksudkan untuk mengenang perjuangan seluruh elemen bangsa guna mencapai perdamaian di bumi serambi mekkah. "patut kita syukuri dan terus memupuk nilai-nilai persaudaraan diantara sesama", pintanya.
Sebelumnya, Kepala Bagian Program, Data dan Keuangan BRA, Dra. Nurmalis yang bertindak atas nama panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan berbagai program untuk menjaga dan mengisi perdamaian di Aceh pasca penandatanganan MoU. Ia juga mendorong peran remaja, terutama para santri sebagai agen pembawa perubahan (agen of change) di Aceh, "di masa depan, kita sangat membutuhkan remaja yang cerdas dan berakhlak mulia", harapnya.
 Nurmalis juga memastikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus digelar BRA di 4 dayah lainnya, baik di Aceh Utara maupun Bireun. Dayah tersebut antara lain Nurul Kamal Al-Aziziyyah, Ruhul Islam, Daruss'adah Cot Tarom dan Daruss'adah Limpah Rayek.
Tampil sebagai pemateri antara lain, Tgk. Anwar yang membahas terkait perjalanan MoU Helsinky, Tgk. Mawardi mengulas tentang bahaya narkoba dari perspektif agama dan sosial, serta Fadhli, S.Fil.I, M.Hum yang menyajikan materi terkait aspek dan tahapan pemulihan pecandu narkoba. Pantauan awak media di lokasi, kegiatan sosialisasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai hand soap dan hand sanitizer serta pengaturan jarak sesuai anjuran.(Om Bil)

Popular Posts