BNN Gelar Rapat Kerja Dengan Lingkungan Pendidikan

Lhokseumawe,Aceh-mediaadvokasi.com. Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan rapat kerja dengan pemangku kepentingan pendidikan di Kota Lhokseumawe pada Kamis (19/08/21). BNN menghadirkan pemateri antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kota Lhokseumawe. Mereka menyajikan materi terkait dengan peningkatan mutu serta hambatan di dunia pendidikan, termasuk pengaruh penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si, melalui Subkoordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Iqbal, S.STP menekankan pentingnya upaya pencegahan di lingkungan sekolah untuk meningkatkan pengetahuan anak didik guna menolak penyalahgunaan narkoba, katanya.
BNN mengajak semua stakeholder, baik Dinas Pendidikan, MPD, Komite Sekolah maupun Dewan Guru agar senantiasa memberikan pesan bahaya narkoba kepada anak didik disetiap proses pembelajaran, "Bapak dan Ibu mohon menyampaikan 5 menit saja diawal atau akhir pertemuan", harapa mantan Kasi P2M ini. Strategi ini dimaksudkan agar memori pelajar terisi serta ingat bila ada tawaran dari pihak luar.

Seluruh peserta yang hadir merasa prihatin dengan kondisi penyalahgunaan narkoba dewasa ini, untuk itu bersepakat menerapkan upaya penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada kalangan peserta didik di sekolah, dengan beberapa rekomendasi, antara lain adalah adanya regulasi dan kebijakan internal sekolah terkait pencegahan narkoba, terbentuknya penggiat anti narkoba serta terselenggaranya kegiatan penyuluhan bahaya narkoba secara berkesinambungan baik secara khusus maupun saat apel pagi sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan terstandar. (Om Bil).

Popular Posts