Aparatur Kampung Gemasih Salurkan BLT DD Tahap 4-5 dan 6.

Redelong-mediaadvokasi.com,
Pemerintah Kampung Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, menyalurkan bantuan BLT  yang bersumber dari angaran Dana Desa tahun 2021.

Penbagian BLT DD tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Gemasih pada 19 Agustus 2021 dengan dihadiri oleh Kepala Kampung Gemasih Hamka,
Pendamping Lokal Desa Suriani, Babinsa Koramil 04/ Pintu Rime Gayo, Koptu Suparjo, Babinkantipmas Polsek Pintu Rime Gayo, Bripka Irwansyah, dan sejumlah Aparatur Kampung Gemasih.
Hamka, Kepala Kampung Gemasih kepada media ini menyampaikan, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah virus covid-19 saat ini, Pemerintah RI melaui angaran Dana Desa memberikan bantuan BLT untuk keluarga kurang mampu dan yang belum pernah menerima bantuan dari Kementrian Sosial,," untuk hari kita menyakurkan BLT DD tahap 4-5 dan 6 kepada masyarakat yang betul-betul memenuhi kreteria penerima BLT Dana Desa", kata Hamka.
Lebih lanjut jelas Hamka, ada 13 Kepala Kelauarga (KK) Penerima Manfaat( PKM ) Dari BLT DD di Kampung Gemasih ini, sesuai data saat tim aparatur Kampung melakukan penyeleksian dan telah kita putuskan dalam musawarah aparur Kampung, maka kelaurlah 13 kepala Keluarga yang layak mendapat BLT DD. ucapnya.

Selain itu Hamka juga berharap bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM ) BLT DD dapat mempergunakan bantuan tersebut untuk keperluan rumah tanga, agar dapat menunjang perekonomian bagi keluarga,harpa Hamka.

Selain itu Reje Gemasih tersebut juga meng himbau kepada seluruh masyarakat Kampung Gemasih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara tepatap menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap menghindari kerumunan dan menjaga jarak, dengan tujuan, agar masyarakat Kampung Gemasih dapat terhindar dari wabah virus covid-19. ( Kiki )

Popular Posts