8 Pejabat Polres Cilacap Dirotasi dan 16 Pejabat Utama Dikukuhkan

Cilacap, MA - Kapolres Cilacap AKBP Dr. LEGANEK MAWARDI, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Utama, serta Kapolsek Jajaran Polres Cilacap Tahun 2021 di Lapangan Apel SAR Polres Cilacap, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan ini merupakan Upacara Serah Terima Jabatan Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Utama, serta Kapolsek Jajaran Polres Cilacap. 

Pergeseran jabatan di lingkungan polri dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sarana penyegaran bagi anggota polri, pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh polri serta sebagai indikator kinerja personel tersebut. Ada 8 pejabat Polres Cilacap yang melaksanakan rotasi jabatan dan 16 pejabat utama yang dikukuhkan sesuai dengan  Perpol Nomor 2 Th 2021.

Pergeseran jabatan di lingkungan polri adalah suatu hal yang biasa, itu dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sarana penyegaran bagi anggota polri, pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh polri serta sebagai indikator kinerja personel tersebut.

“Saya berharap, kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini, kuasai wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan langkah-langkah atau terobosan inovatif guna melayani masyarakat yang lebih bai, pada kesempatan ini, saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Cilacap kepada AKP Ris Andrian Yugo, S.H., S.I.K., M.I.K., sebagai Kasat Lantas Polres Cilacap yang semula sebagai pama Polda Jawa Tengah," ujarnya.

"Selamat juga kepada AKP Arif Budi Haryono sebagai Kabaglog Polres Cilacap yang semula menjabat sebagai Kapolsek Cilacap Selatan, Iptu Sugeng Imam Santoso sebagai Kasat Tahti Polres Cilacap semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Karangpucung, AKP R.Gunung Krido Wahono sebagai Kaplsek Cilacap Selatan semula menjabat sebagai Kapolsek Kesugihan, Iptu Suparjo sebagai Kapolsek Kesugihan, semula menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Cilacap, Iptu Priyatno sebagai Kapolsek Cipari semula menjabat sebagai  Kapolsek Bantarsari, Iptu Supriyanto sebagai Kapolsek Bantarsari, semula menjabat sebagai Kanit Laka Lantas Polres Cilacap, dan Iptu Sugeng Iswantoro sebagai kapolsek Patimuan semula menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Bantarsari," ucap kapolres.

“Saya juga ucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada AKP Hendri Suryo, S.H., S.I.K., M.A.P selama menjabat dan bertugas di Polres Cilacap dan selamat atas jabatan baru sebagai KANIT 3 SUBIDPAMINAL BIDPROPAM POLDA JATENG. saya berharap, tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar polres cilacap, semoga sukses di tempat tugas yang baru," tambahnya.

Bagi pejabat baru agar bisa menyesuaikan sesuai tupoksinya dan selalu tingkatkan kewaspadaan, terhadap perkembangan situasi secara nasional, guna antisipasi dan cegah aksi teror kepada anggota polri maupun mako-mako polri polres dan polsek, asrama, pos pol serta fasilitas polri lainnya. 

Laksanakan deteksi dini dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ada kepada pimpinan, secara berjenjang guna diambil langkah-langkah selanjutnya.

Tetap senantiasa menjaga kesehatan baik diri personil maupun keluarga dalam situasi pandemi covid-19 ini. Dengan kerja keras dan penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri, serta selalu berdo’a dengan tulus ikhlas maka keamanan dan ketertiban serta kenyamanan akan selalu terwujud di wilayah hukum polres cilacap. (Pour)

Popular Posts