364 Warga Cilacap Ikuti Vaksinasi Tahap 2 Yang Digelar Kejaksaan Negeri

CILACAP, MA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap kembali menggelar vaksinasi tahap ke- 2 bagi warga masyarakat Cilacap. 

Vaksinasi yang dilaksanakan Senin, (09/08/2021) di gedung Darussalam Cilacap diikuti 364 peserta dibantu 20 tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Umum Swasta Aprilia  Cilacap.

Hal tersebut dilakukan Kejari Cilacap untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksin bagi masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Cilacap, sehingga masyarakat akan kebal dari virus Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilacap, Timotius Tri Ari Mulyanto, SH, MH melalui Kasi Intel Kejaksaan, Dian Purnama, SH, MH mengatakan, Kejaksaan telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada 12 Juli 2021 dalam rangka Hari Adhyaksa, dan vaksin tahap 2 ini merupakan tindaklanjut dari vaksin yang pertama.

"Jadi kalau orang sudah 2 kali vaksinasi, mudah-mudahan mencapai herd immunity," katanya.

Pada dasarnya, menurut Dian untuk vaksinasi tergantung pemerintah pusat dan ini merupakan inisiatif kejaksaan dengan menggandeng pemerintah daerah, khususnya Dinkes.

"Kejaksaan berperan dan turut serta bersama-sama pemerintah kabupaten Cilacap yakni berkarya untuk bangsa, serta peduli untuk bangsa," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk tahap 2 ini diikuti 360 an peserta, namun tidak semua bisa hadir semuanya, karena ada beberapa yang mungkin tensinya tinggi atau sedang sakit, sehingga tidak bisa divaksin.

"Kejaksaan bisa semakin dekat dengan masyarakat khususnya di Kabupaten, dan Kejaksaan berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. Ayo Vaksin, dan sukseskan program pemerintah untuk serbuan vaksinasi massal," pungkasnya. (Pour)

Popular Posts