Plt Bupati Bener Meriah Lakukan Pertemuan Lanjutan Pasca Wabinar Dengan DJKN Aceh

Redelong-Mediaadvokasi.com,
Plt. Bupati Bener Meriah Dailami  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor DJKN Wilayah Aceh Dr. Syukriah. HG dalam rangka tindak lanjut pasca peaksanaan Webinar Kopi Gayo sehari yang lalu.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Webinar Kopi Gayo pada Kamis 29 Juli 2021 kemarin dan menyampaikan beberapa rencana terkait Kopi Gayo seperti pembentukan Kelompok Sadar Wisata dan Kampung Wisata Kopi Gayo dengan melalui Instansi Terkait.

Lebih lanjut Sekda akan menegaskan kepada Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Para Camat dan Para Reje Kampung serta Petani dan Pengusaha harus mengambil peran dan memanfaatkan aplikasi Lelang DJKN dan menjual produk kopi secara online serta memanfaatkan teknologi.

Kepala Kanwil DJKN Aceh menyampaikan bahwa saat ini Lelang DJKN juga telah mengakomodir pelaksanaan Lelang Terjadwal serta Lelang Terjadwal Khusus. Tentunya dalam program pemasaran Kopi Gayo DJKN berkomitmen membantu memalui program yang telah dicanangkan.

Terakhir Kakanwil DJKN Aceh juga menyampaikan terkait modal bahwa pemerintah saat ini memiliki Lembaga Pembiayaan Ekspor yaitu Indonesiaeximbank sehingga akan coba dijajaki kemungkinan pembiayaan eksport Kopi Gayo melalui LPEI.(*)

Popular Posts