20 Persen Masyarakat Aceh Tamiang Menerima Bantuan Beras

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com,
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang menyerahkan bantuan sosial  untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BST dan PKH. Kegiatan dilaksanakan, Kantor Pos Kota Kualasimpang, pada Kamis (29/07/2021)

Pada kesempatan tersebut Sekda Asra, memberikan arahan  kepada masyarakat dengan menjelaskan rincian data KPM (Keluarga Penerima Manfaat), penyaluran bantuan beras, sebanyak 19.657, dengan rincian jumlah KPM Bantuan Program PKH (Program Keluarga Harapan) sebanyak 13.469 dan jumlah KPM Bantuan Program BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.188," Jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk penyaluran tahap I di Kabupaten Aceh Tamiang  sebesar 20 persen dari total 19 ribu. Bantuan tersebut sifatnya  beras.
Arsa menambahkan,"  meskipun bantuan yang diserahkan ini berupa beras 10 kg, semoga dapat membantu kondisi masyarakat ditengah pandemi ini. Mari kita mohon kepada Allah agar cobaan ini segera berakhir tidak hanya di Aceh Tamiang namun juga di seluruh dunia," Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama  Kepala PT. Pos Cabang Langsa Yasin Hazril Ismail, menyampaikan,"  PT. Pos sebagai translator penyaluran beras PKH dan BST sesuai dengan surat Kementerian Sosial dan surat Gubernur, untuk menangani wabah Covid dengan beberapa program bantuan. Untuk itu, Bulog dan PT.Pos sebagai mitra yang dipegang oleh pemerintah dalam penyaluran," Yasin Hazril.

Oleh karna itu, Saya meminta dukungan dari semua pihak agar dalam penyaluran dari program BST dan PKH dapat berjalan lancar. Untuk di Aceh Tamiang sendiri memiliki 7 Kantor cabang di beberapa Kecamatan dan akan difungsikan sebagai tempat pendistribusian bantuan sehingga target penyelesaian bantuan dalam 5 hari dapat tercapai.

Informasi yang di terma awak media melalui Grup Mitra Humas Aceh Tamiang, hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Pos, Kepala Bulog, Camat Kota Kualasimpang dan tamu undangan lainnya.(Eri Efandi)

Popular Posts