UPTD PKB Dishub Karawang di Jadikan Tempat Praktek Bagi Peserta Bintek Kalibrasi Kementerian Perhubungan

Karawang, MA-Dalam rangka peningkatan Kompetensi Petugas Kalibrasi  Alat Uji Berkala. Dimana diklat yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan bertujuan agar peserta setelah mengikuti diklat nantinya memiliki kompetensi ; memahami tentang aspek legal dan Regulasi Kalibrasi Alat Uji, memahami tentang teknologi tentang peralatan uji dan Kalibrasi Alat Uji Kendaraan Bermotor, memahami tentang tata cara pelaporan, memahami tentang pengukuran dan teori ketidak pastian pengukuran dan memahami tentang teknik Kalibrasi Alat Uji Berkala Kendaraan Bermotor.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Karawang Ade Safrudin.SE selaku tuan rumah yang yang dikunjungi menyampaikan selamat datang bagi peserta pembinaan teknologi Kalibrasi Alat Uji merupakan kegiatan acara Kementerian Perhubungan yang dilakukan unit pengujian untuk memenuhi akreditasi Unit Pengujian, kalau tidak dilakukan akreditasi Unit Pengujian akan tidak terakreditasi sehingga tidak bisa di oprasionalkan,dan Ade pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kementerian Perhubungan yang telah menunjuk UPTD PKB Dishub Karawang sebagai tempat praktek dalam pelaksanaan bintek Kalibrasi tersebut. jelasnya.

Selain itu Ade pun juga berpesan kepada para peserta diklat agar menunjukan kemampuan bahwa kalian memang bisa, belajar dengan baik, nanti dalam pelaksanaan tugas jaga harga diri, karena pemerintah sudah memberikan kita remunerasi. dan saya harapkan juga saudara selama diklat ikuti aturan yang sudah di tetapkan olah Lembaga Pendidikan, terlebih dimasa Pandemi Covid 19, jangan mengabaikan harus disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.Tegasnya.

Diklat yang terdiri dari 50 peserta  direncanakan dilaksanakan satu hari dengan metode pelaksanaan meliputi teori dan praktek. (yon)

Popular Posts