Tingkatkan Disiplin Guru, Disdik Sampang Launching Si ASEP

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Nur Alam.

Sampang, MA
- Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang meresmikan Aplikasi Android Si ASEP. Aplikasi ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan para guru dalam melaksanakan tugasnya di masing- masing lembaga baik dari tingkat  TK, SD, dan SMP.

Melalui program Aplikasi Absensi Android Si ASEP, diharapakan memberikan kemudahan dan efisiensi kepada guru baik di desa atau di setiap kecamatan dan kota dalam melaksanakan tugasnya, serta meningkatkan disiplin guru.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Nur Alam menatakan, bagi guru yang tidak bisa melaksanakan tugasnya dalam mengajar bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Aplikasi ini berlaku bagi guru TK, SD hingga SMP.

“Program aplikai Si ASEP ini selain untuk meningkatkan disiplin guru dalam mengajar, juga sebagaidasar pemberian TPG bagi ASN dan guru tidak tetap sebesar Rp400 ribu per bulnanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, manfaat aplikasi tersebut bisa memnatau kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru setiap harinya melalui skema berbasis android.

”Bagi para guru yang tidak absensi sebanyak dua kali, honor akan dikurangi sesuai dengan absen yang tidak masuk. Semua ini menjadi sesuatu untuk menjaga kedisiplinan.  Si ASEP ini akan disosialisasikan dulu mulai awal Juli 2021 adan akan diterapkan pada tahun ajaran baru,” tegasnya. (Heru)

Popular Posts