Tiga Rumah Berkontruksi Kayu Milik Warga di Kecamatan Permata Ludes Dilalap Api

Redelong- Mediaadvokasi.com.
Tiga rumah berkontrusi kayu milik warga Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah ludes di lalap sijago merah, kejadian Kebakaran tersebut  terjadi pada hari minggu 06 Juni 2021 sekira pukul 11:00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, ketiga rumah tersebut milik Mawardi, Hasbulla dan Dasimah, yang ketiganya merupakan warga Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrijal dalam siaran persnya menjelaskan" Personil Polsek Permata mencatat beberapa keterangan saksi mengenai kebakaran tersebut, di antaranya, Fikri (29) yang merupakan anak dari Dasimah, Posisi Saksi baru saja pulang dari mengambil carger handphone dari rumah pamannya"

Kemudian pada saat masuk dalam rumah dengan rencana mau mengecas handphone, tiba tiba saksi melihat asap dari dalam kamar Ibu Kandung saksi yang posisi kamar berada ditengah tengah rumah
"Secara spontan saksi melakukan penyiraman api yang menyala dengan air beberapa timba dengan ember, namun karena api tidak bisa padam dan makin besar saksi langsung teriak bahwa terjadi kebakaran" sebut Jufrizal

Selanjutnya ada juga saksi atas nama Selfiani (24), adik kandung dari saksi pertama, mengatakan setelah mendengar teriakan saksi pertama bahwa ada kebakaran, saksi 2 langsung keluar dari dalam rumah menuju rumah pamanya yang kebetulan rumah tersebut bersebelahan dengan rumah saksi 2.

Karena api sudah terlanjur besar nyalanya saksi 2 lari kembali dalam rumah dengan menggendong anaknya yang masih balita yang pada saat kejadian anak tersebut sedang tidur dan membawanya lari keluar dari dalam rumah, sementara api semakin membesar dan mulai merambat ke rumah sebelahnya. 

Sementara berdasarkan ketengan saksi ke 3, sekira lima belas menit api membesar dan telah 90%  membakar ketiga rumah tersebut. 

Petugas Dankar dari Kecamatan Bandar yang tiba dilokasi sekira pukul 11:30 WIB dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam langsung melakukan proses pemadaman api yang pada saat itu masih menyala dan sekira pukul 11:40 WIB api berhasil dipadamkan.

Adapun kerugian dan barang berharga yang ikut terbakar dalam musibah tersebut dîantaranya,
uang tunai 40 Juta, emas 5 gram, sepeda motor suzuki smash.

Untuk saat ini  korban dari  kebakaran tersebut mengungsi ke rumah orang tua korban yang berada di Dusun Darussalam Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian sektor. Jelas  Iptu Jufrizal.( * )

Popular Posts